Si Jago Merah Telan Dua Korban di Isimu

Rumah milik Tahir Botutihe yang dilalap api di dusun Malahu Desa Isimu Utara

RadarGorontalo.com – Si jago merah kembali beraksi di wilayah Kecamatan Tibawa. Kali ini, amukan Jago merah menelan dua korban anak-anak yakni Riska Botutihe (11 thn), dan Rahmat Botutihe (9 thn). Belum bisa dipastikan penyebab kebakaran yang meluluh lantakkan rumah Tahir Botutihe umur 35 Th dan Lisna Humalangi umur 30 Th di dusun Malahu Desa Isimu Utara itu.

Hanya saja dari beberapa komentar masyarakat setempat melalui media sosial, bahwa tepat pukul 10.00 Wita, api terlihat dari dapur milik Tahir yang kemudian cepat merambat kesemua ruangan, karena memang rumah itu masih semi permanen sehingga mudah terbakar, dan ditambah dengan angin yang kencang.

Menurut penuturan warga, pemilik rumah Yani Tahir dan Lisna sedang berada diluar rumah, sementara dua anak lainnya tengah tidur dirumahnya dan satunya lagi belum diketahui pasti berada dimana, namun kedua anak yang tengah tertidur itu tidak bisa diselamatkan, sedangkan yang satunya bisa terselamatkan dan mengalami luka bakar yang saat ini dalam perawatan dokter.

Sekretaris Dinas Sosial Eman Kadir ketika dikonfirmasi melalui via Hanphone, mengatakan bahwa sampai dengan saat ini kronologis dari masalah tersebut masih dalam penyelidikan. Dan langkah yang diambil dinas Sosial, langsung mengadakan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran.

Adapun bantuan itu berupa, Foad perlengkapan dapur, Selimut 5 bh, Matras 3 buah, Family alat2 mandi, sandang 3 set, paket c makanan kaleng 12 paket, tempat nasi 1 buah, sarung, batik pakaian, pakaian seragam skolah dan beras 50 kg. Ini memang tidak seberapa, tetapi kami harap bisa membantu keluarga korban. Dari informasi yang diterima awak media, kedua korban itu langsung dikebumikan tidak jauh dari lokasi kebakaran itu. (Vian)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *