Si Jago Merah Hanguskan 7 Rumah Warga Heledulaa Selatan

Salah satu rumah yang terbakar habis di Kelurahan Heledulaa Selatan Kecamatan Kota Timur, yang terjadi sekitar pukul 14.00 Wita.

RadarGorontalo.com – Sebanyak tujuh unit rumah warga di Kelurahan Heledulaa Selatan, Kecamatan Kota Timur, diamuk Si Jago Merah, Selasa (7/11), sekitar Pukul 14.00 WITA. Akibatnya, rumah-rumah yang berdekatan itu hangus dan rata dengan tanah.

Informasi berhasil dihimpun dilapangan, kobaran api mulai terlihat pukul 14.00 Wita dari kediaman milik Suleman Djafar. Warga setempat mengetahui ada kebakaran berdatangan ke lokasi, dan berusaha untuk memadamkan api. Namun karena mayoritas material rumah berasal dari kayu, sehingga api dengan mudah menghanguskan seluruh isi rumah.

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat insiden kebakaran tersebut total kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah dan sedikitnya 30 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

Salah seorang saksi mata kejadian, yang juga menjadi korban kebakaran Roni Samade mengaku, sebelum warga setempat mengetahui musibah kebakaran melanda 7 unit rumah tersebut, masyarakat setempat mayoritasnya tengah istrahat dan beraktifitas di luar tiba-tiba dikejutkan suara teriakan minta tolong dari lokasi.

“Saya dan keluarga ‎terbangun ketika anak-anak berteriak histeris minta tolong ada kebakaran. Setelah itu, langsung bergegas keluar rumah. Api sudah membesar dan saya berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Namun tetap tidak berhasil,” ujarnya.

Sementara itu saksi mata lainya mengatakan, kobaran api dengan cepat merambat dari rumah satu kerumah yang lain membuat warga setempat tidak bisa berbuat banyak.

Hanya saja, mereka berupaya mencengah kebakaran meluas. “Ketika warga berkumpul dan berdatangan, api disertai kepulan asap sudah membesar. Waktu itu, baru satu rumah terbakar. Sampai akhirnya api meluas ke enam rumah warga lainya,” tambahnya. (Hel)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *