Sherly Djou Taklukkan 10 km di Maraton Internasional

Sherly Djou Doku, usai menerima medali penghargaan dari lomba maraton Mybank Internasional.
Sherly Djou Doku, usai menerima medali penghargaan dari lomba maraton Mybank Internasional.

RadarGorontalo.com – Cita-cita Sherly Djou Doku, untuk mengharumkan Gorontalo di tingkat internasional terwujud. Lomba lari mararthon level internasional yang diikutinya, mendapat penghargaan.

Dalam ajang maraton By May Bank di Bali Sabtu (27/08) akhir pekan, bukan hanya sekedar wacana belaka. Tapi target yang sudah menjadi tekad isteri dari Wakil Walikota Gorontalo itu, mampu dibuktikannya dengan menaklukkan 10 km, jarak tempuh lari yang diberikan panitia terhadapnya. Padahal kalau dilihat dari segi usia, wanita berperawakan putih tinggi kelahiran 12 Agustus 1975 itu, sudah berusia 41 Tahun.

Namun karena semangat yang dimilikinya demi Gorontalo tercinta, usia tak menjadi soal bagi peserta pemegang nomor lari 9030 itu. Dan berhasil memboyong penghargaan medali, yang diberikan langsung Pimpinan utama Mybank. Kata Sherly, lomba tersebut sudah yang kesekian kalinya ia ikuti, ketika dirinya pertama kali bergabung dengan Comunitas Runners Gorontalo. Pada kategori lari 10 km ini, banyak saingan yang harus ia taklukkan, baik peserta yang berasal dari satu negara, dan luar negera seperti Kenya. Banyak harapan yang dimiliki Sherly Djou Doku melalui organisasi tersebut, yakni tidak lain untuk melahirkan atlit-atlit lari profesional, yang mampu bersaing di tingkat internasional. Karena menurutnya, banyak potensi generasi muda Gorontalo, yang perlu digali khususnya dalam bidang olahraga lari. Dan jika olahraga ini terus dikembangkan, maka Sherly yakni kedepan nanti Gorontalo akan menjadi gudang atlit lari.

Namun bertolak dari harapan itu, Shrely akui, untuk mencapai target tersebut membutuhkan proses yang panjang, dan perlu adanya keterlibatan dari semua pihak. Mulai dari Pemerintah Kota dan Provinsi Gorontalo, serta organisasi olahraga seperti KONI dan lain-lainnya. Agar cita-cita yang tadinya menjadi harapan besar Sherly, bukan hanya memberikan dampak positif terhadap organisasi yang diikutinya, juga Gorontalo dan utamanya untuk generasin muda. “ikut dalam lomba ini kami masih menggunakan dana partisipasi dari masing-masing peserta. Dan insyaallah kedepannya, kami akan bekerjasama dengan pemerintah setempat, agar atlit-atlit lari dari Gorontalo mendapat dukungan untuk mengikuti lomba baik tingkat nasional dan internasional,”tutur Sherly.(rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *