Setnov Tersangka, Tak Halangi Marten Taha

Marten Taha

RadarGorontalo.com – Penetapan Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov), yang juga sebagai Ketua Umum Partai Golkar, sebagai tersangka oleh pihak KPK RI, dikhawatirkan akan mengacaukan pencalonan para kader Golkar, khususnya yang akan mencalonkan diri sebagai kepala daerah pada Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

Dan salah satu daerah yang akan menggelar Pilwako pada tahun 2018, yakni Kota Gorontalo. Dimana saat ini Marten Taha merupakan calon incumbent dari partai Golkar, yang memiliki nilai survey tertinggi. Terkait dengan masalah ini, Sekretaris DPD Golkar Provinsi Gorontalo, Paris Yusuf saat diwawancarai RADAR mengatakan bahwa, penetapan Setya Novanto sebagai tersangka oleh KPK RI, tidak mempengaruhi pencalonan Marten Taha untuk ikut Pilwako pada tahun 2018 mendatang. ” Memang saat ini Pak Setya sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK, namun hal itu tidak mempengaruhi pencalonan Marten Taha.

Dan bukan untuk Marten Taha saja, namun untuk semua kader Golkar yang akan ikut Pilkada nanti,” tegas Paris Yusuf, kemarin. Lebih lanjut Paris Yusuf mengatakan bahwa, dukungan partai terhadap kader-kader Golkar yang akan ikut Pilkada akan dilaksanakan sesuai mekanisme partai Golkar. Menurut Paris, aturan dalam internal Golkar sangat jelas, ada prosedur dan tahapan yang harus dilalui kader yang akan ikut Pilkada. ” Ada aturan partai, pencalonan kader ada aturan mainya,” tegas Paris.

Penjelasan Paris Yusuf ini, merupakan jawaban terhadap maraknya isu yang menyebutkan bahwa, kader Golkar se Indonesia yang ikut Pilkada akan terganjal akibat kondisi internal partai pasca penetapan status tersangka kepada ketua umum Golkar. Sementara itu dukungan rakyat terhadap Marten Taha terus bergulir, warga kota menyatakan sikap tetap akan mendukung Marten Taha memimpin Kota Gorontalo untuk periode kedua. ” Pak Marten harus tetap memimpin kota 2 periode, ini keinginan kami sebagai rakyat,” ujar Abdul Malik, warga Kota Utara.(RG-22)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.