Setelah Lantik PPK dan PPS, Mirnawaty : Minta Jaga Marwah KPU

RadarGorontalo.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato Hj. Mirnawaty Modanggu M.Pd, setelah melantik seluruh pengurus PPK dan PPS se Kabupaten Gorontalo kemarin, sangat berharap untuk bisa menjaga Marwah lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) terutama dalam menghadapi Pemilu 2019 akan datang.

Mirnawaty pada saat diwawancarai beberapa Wartawan kemarin menjelaskan dari pelaksanaan Rapat kerja yang kita gelar kemarin merupakan sebuah orientasi pembekalan semua PPK dan PPS se Kabupaten Pohuwato. Dimana hal yang terpenting kepada mereka adalah tentang pengetahuan mereka terhadap kelembagaan dan kesadaran mereka tentang tanggungjawab.

Selain itu mereka bisa memahami apa artinya kode etik penyelenggara. Karena sebagai penyelenggara setelah dilantik mereka sudah diikat dengan ketentuan-ketentuan kode etik. Antara lain tidak berapeliasi terhadap partai politik dan selalu menjaga marwah lembaga KPU dan Independent dalam menjalankan tugas. Tetapi perlu ditekankan disini bahwasannya yang dikatakan Independent itu bukan berarti menutup hubungan dengan pihak luar atau partai politik, karena pada prinsipnya tugas-tugas KPU sampai TPS itu melakukan pelayanan terhadap partai politik secara khusus.

Sebagai penyelenggara Independent berintegritas artinya tidak berhubungan dengan partai politik, tetapi menghindari adanya barter atau pelaksanaan sesuatu berkepentingan dengan parpol atau calon yang akan mendaftar nanti. “Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh PPK dan PPS yang baru saja dilantik hari ini agar terus menjaga integritas Independensi marwah dari Lembaga ini dengan semboyan KPU melayani,” terangnya. (RG-54)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.