Setelah Golkar dan PAN, Kini Nasdem Bidik Kader PDIP

Tonny Junus (keempat dari kiri) mantan ketua PDIP Gorontalo, berpose tangan lima jari dengan jajaran pengurus Nasdem Gorontalo di Jakarta

RadarGorontalo.com – Kabar berhembus, katanya Tonny Junus sudah masuk bergabung di partai Nasdem. Itu menyusul beredarnya foto mantan Wabup Kabgor itu, dengan tokoh-tokoh Nasdem Gorontalo termasuk Rahmat Gobel, sambil berpose lima jari.

Dalam foto tersebut, terlihat sejumlah tokoh seperti, Rustam Akili, David Bobihoe, Budi Doku, Rum Pagau, dan Indra Yasin, Roni Imran, Loli Junus dan Lola Junus. Tak hanya Tonny Yunus, belakangan yang ikut diisukan pindah ke Nasdem adalah Darwis Moridu.

Padahal Bupati Boalemo itu, baru saja dilantik sebagai pengurus PDIP. Menanggapi itu, petinggi DPP PDIP Troy Pomalingo mengaku belum mendengar kabar kepindahan Tonny Yunus maupun Darwis Moridu ke Nasdem.

Tapi kalaupun itu benar, maka itu adalah hal biasa dalam politik. Hanya saja, kata Troy, ada baiknya sebelum pindah, maka permisi dulu ke partai. “bagi saya itu hal biasa dalam politik.

Cuma sebagai kader partai, sebaiknya harus permisi dulu ke PDIP, fatsun politiknya demikian,” ujar Troy, kepada Harian Rakyat Gorontalo, Jumat (16/11) malam kemarin. Kendati demikian,

Troy juga mengingatkan agar dalam kontestasi pileg nanti, ada baiknya menggunakan cara-cara yang elegen untuk meraih dukungan, serta tanpa tekanan.

“Mari kita ajarkan Masyarakat untuk taat Hukum, dan menjunjung tinggi supremasi Hukum. Dan untuk aparat perangkat Hukum, agar tidak ikut terseret pusaran politik praktis.

Sebab politik itu dinamis, dan jangan sampai teman-teman aparat jadi korban dalam pusaran politik. Tetap bertindak profesional, dalam melaksanakan penegakan Hukum, yang bukan berdasarkan pesanan. Sebab diatas langit masih ada langit,” terang Troy. (rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *