Seru! 7000 Orang Senam ‘Gemu Famire’

Sekitar 7000 Orang turut hadir memeriahkan Rekor MURI senam massal atau menari Gemu Famire di Stadion Merdeka Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Selasa (04/09).

RadarGorontalo.com – Kurang lebih sekitar 7.000 (tujuh ribu) peserta mengikuti senam massal ‘Gemu Famire’ (Maumere) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di stadion merdeka Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Selasa (04/09).

Komandan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Gorontalo Letkol (L) Tonny Sundah, selaku ketua panitia usai kegiatan tersebut mengatakan, pelaksanaan senam massal itu juga dalam rangka memecahkan rekor MURI.

“Untuk pelaksanaan gemu famire secara nasional ini memang perintah dari mabes TNI. Dari awal sudah direncanakan bahwa kita akan memecahkan rekor senam Gemu Famire terbanyak dan serentak se Indonesia,” ujar dia.

Lebih lanjut, kata Tonny lagi, pada rencana awal, pihaknya menyiapkan sekitar 4.000 peserta saja. “Tapi, pelaksanaan pada hari ‘H’ justru berkembang, dan melebihi kuota, yaitu ada lebih dari sekitar 7.000-an peserta, yang ikut meramaikan.” jelasnya.

Dimana, dalam pantauan Radar Perempuan Gorontalo (PG) kemarin, kegiatannya begitu menyita antusias masyarakat. Tidak hanya dari mayoritas kaum perempuan dan anak-anak saja. Namun juga turut mengundang keikutsertaan dari kaum laki-laki. Mereka begitu bergembira dan bersuka cita satu sama lain. Mengikuti gerak irama dan senam tersebut. Karena disadari mereka, dengan gemar berolahraga seperti senam, lebih terjaga kesehatan diri. Yang menjadi salah satu modal, dalam meningkatkan aktivitas dan produktivitas kerja sehari-hari.

Dari kepesertaannya sendiri, tidak hanya dari kalangan TNI-POLRI, tetapi juga ada dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) baik dari provinsi dan kabupaten/kota, hingga siswa-siswa SD, SMP dan SMA. (pg-18/rg)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.