Sering peras Sekolah, Tangkap LSM Dan Wartawan Gadungan

RadarGorontalo.com – Sekarang ini marak terjadi pihak sekolah yang ada dimasing-masing daerah Kabupaten/Kota dan provinsi Gorontalo sering didatangi pihak yang mengaku sebagai LSM dan Wartawan untuk mewawancarai Kepala Sekolah (Kepsek). Akan tetapi ujung-ujungnya hanya melakukan pemerasan. Sehingga meminta agar pihak sekolah dalam hal Kepala Sekola untuk bisa melaporkan hal ini kepada pihak yang berwajib.

Hal ini sebagaimana ditegaskan Ahmad Djangoan selaku Ketua LSM Semut Hitam provinsi Gorontalo kepada Wartawan Radar kemarin. Menurutnya bahwa dirinya sebagai LSM Semut Hitam merasa tercoreng nama baik institusi, dan banyak laporan yang mengatasnamakan LSM dan Wartawan tetapi tidak bisa menunjukan identitas anggota sehingga bisa dikatakan kurang jelas. “Jadi kalau ada yang mengatasnakam membawa nama LSM dan Wartawan harus minta indentitas, karena setiap menjalankan tugas selalu dilengkapi dengan indentitas dari kantor dan perusahaan yang bersangkutan, ” terangnya.

Selama ini marak terjadi pihak LSM dan media wartawan selalu mendatangi sekolah-sekolah sekaligus berpura-pura mewawancarai dalam ruang, tetapi ujung-ujungnya melakukan pemerasan dengan menunjukan hasil proyek pembangunan mengunakan dana DAK yang katanya tidak sesuai speak secara amburadul. “Jadi meminta pihak sekolah bisa melaporkan masalah ini sampai ke proses hukum yang berlaku,” ketus Ahmad yang katanya dirinya merasa tercoreng sebagai pimpinan LSM Semut Hitam di provinsi Gorontalo. (RG-54)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *