Serentak, Kodim Fasilitasi Pemutaran Film G30S/PKI

DANDIM 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki saat memberikan arahan kepada anggota Kodim 1304 Gorontalo

RadarGorontalo.com – Komandan Kodim (Dandim) 1304/Gorontalo, Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki membenarkan adanya instruksi langsung dari Mabes TNI untuk menyelenggarakan pemutaran film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI). “iya benar, ada dua instruksinya yakni menyelenggarakan pemutaran film dan menghimbau masyarakat untuk menyaksikan film G30S/PKI.” ujarnya.

Lektol Dadang menambahkan untuk pemutaran film G30S/PKI ini akan diselenggarakan pada tanggal 30 September 2017 di Kodim Gorontalo dan seluruh Koramil-Koramil di Provinsi Gorontalo. Dadang menegaskan bahwa sesuai dengan TAP MPR nomor 20, maka organisasi PKI tidak boleh ada di Indonesia. Pemutaran film ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat akan bahaya PKI.

Terlebih kepada generasi baru sekarang yang belum tahu sejarah PKI. Sehingga dengan menonton film G30S/PKI tersebut, diharapkan generasi yang baru tumbuh sekarang ini bisa mengetahui dan melihat bahaya dari PKI. “sehingga nanti kedepan, generasi inilah yang melanjutkan perjuangan melawan tumbuhnya PKI di Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Provinsi Gorontalo.” tambahnya.

Untuk mencegah berkembangnya PKI di Gorontalo, Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki sudah menginstruksikan seluruh satuan TNI di wilayah Kodim sampai Koramil-Koramil untuk melakukan upaya-upaya pendeteksian dini sekaligus pencegahan terhadap berkembangnya PKI di Gorontalo. “memang sampai dengan saat ini, untuk Provinsi Gorontalo belum ditemukan adanya indikasi-indikasi gerakan berkembangnya PKI. Meski demikian, para prajurit tetap diminta waspada dan terus mengawasi semua kondisi yang ada dilingkungan masyarakat.” tuturnya. (rg-46)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.