Seperti Apa Panggung Opening Ceremony FPDL, Intip Yuk

Penampakan panggung FPDL yang masih dibenahi

RadarGorontalo.com – Jelang Opening ceremony Festival Pesona Danau Limboto yang akan secara resmi dibuka beberapa jam lagi. Mari kita lihat panggung megah yang akan digunakan untuk acara pembukaan. Dengan latar pemandangan Danau Limboto yang membentang berdiri megah panggung berukuran panjang 70 meter, lebar 30 meter dan tingginya mencapai 10 meter diatas permukaan air danau itu bernuansa adat dan budaya lengkap dengan berbagai ornamen tergambar pada panggung ini.

Berbagai ornamen yang mencirikan ciri khas daerah ini pun ikut terpampang di panggung opening ceremony FPDL 2018. Panggung yang diisi 50 jenis tanaman bunga dengan 200 ligting dan 150 penari kolosal yang hingga kini berlatih tersebut akan tampil energik dan elegan diiringi oleh seniman Gorontalo.

Lalu siapa aktor panggung megah ini?

Panggung megah dibuat secara manual oleh perupa lokal yakni Riden Baruadi and tim akan menjadi tempat Menteri Pariwisata Dr Ir Arief Yahya, M.Sc dan rombongan Kementerian Pariwisata, para bupati se- Gorontalo serta para tamu dari luar daerah. Panggung yang dibuat juga tak main-main, dihadapan sekitar ribuan pengunjung langsung, garapan panggung akan menjadi yang paling spektakuler.

Sementara Master of Ceremony (MC) lokal yakni Nelty Aliwu dan Rahmawaty Usman akan memandu acara pembukaan. Kedua MC ini tentunya akan tampil seru menyapa penonton dengan memandu sekaligus memberi informasi terkait pelaksanaan FPDL. (try)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.