Senggol Tanpa Monopoli

ilustrasi (Anwart/RG)

RadarGorontalo.com – Plt. Walikota Gorontalo Budi Doku, menegaskan jika senggol tahun ini, akan dijamin tidak ada monopoli lagi. Sebab, senggol tahun ini akan melibatkan semua pihak, dari unsur masyarakat, TNI, POLRI bahkan Wartawan.

Budi, menjamin pasar rakyat yang rutin dilaksanakan setiap Ramadhan ini, akan jauh dari tangan-tangan orang yang tidak bertanggungjawab. Dari persoalan permainan harga petak dan penerapan retribusi parkir, menjadi sorotan publik yang setiap rahun bermasalah. Bahkan tahun kemarin, Polisi telah menangkap, oknum tukang parkir yang memungut retribusi parkir yang tidak sesuai Perda. “Nanti kami akan umumkan di media, berapa harga petak, dan biaya retribusi parkir. Bahkan kami pun, akan pasang spanduk, yang mencamtumkan biaya petak dan retribusi parkir disetiap jalan,” tegasnya.

Jika kedapatan ada yang melakukan monopoli, dalam penerapan harga petak ini, Budi tidak akan segan-segan meminta kepada pihak Kepolisian untuk menangkap oknum pejabat yang melakukan itu.

Untuk mengefektifkan kebijakan ini kata Budi, Pemkot akan menyediakan petak khusus untuk Polisi, TNI dan Wartawan, yang akan memantau langsung kondisi pasar senggol, dan menjaga ada permainan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. (rg-60)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.