Semangati Siswa Bintara Polri, Gubernur Berbagi Pengalaman

Gubernur Rusli didampingi Kapolda saat bertatap muka dengan siswa Bintara Polri, di SPN Polda Gorontalo

RadarGorontalo.com – Gubernur Rusli Habibie berbagi motivasi kepada 199 siswa bintara Polri yang tengah mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo, Selasa (6/11) kemarin.

Kepada para siswa, Gubernur Rusli meminta agar mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan karena bisa terterima menjadi anggota Polri.

Sesuatu hal yang sangat diinginkan oleh anak muda kebanyakan, tapi tidak semua bisa diterima. Rusli berkisah, ia pernah dua kali melamar sebagai calon siswa Akademi Angakatan Bersenjata Republik Indonesia atau AKABRI (dulu TNI dan Polri digabung).

Namun tak kunjung lulus, karena divonis memiliki penyakit ambeyen, sesuatu hal yang tidak pernah ia rasakan hingga saat ini. “Kalian harus bersyukur, tidak gampang masuk polisi.

Saya dua kali ikut AKABRI. Tahun 1982 lulus SMA ikut tes, gugur. Tahun 83 gugur lagi. Mungkin kalau jadi Polisi saya sekarang bintang dua. Alhamdulillah meski tidak jadi polisi sekarang saya jadi gubernur, dua periode pula.

Itulah hikmahnya,” cerita Rusli, dihadapan para siswa Bintara Polri. Dikatakan, sulitnya masuk menjadi anggota Polri, harus dimaknai bahwa siswa yang lulus adalah orang-orang pilihan yang diharapkan dapat membanggakan bangsa, negara dan keluarga.

Oleh karena itu, ia meminta setiap siswa harus berlatih sungguh-sungguh dan mengikuti semua aturan yang ada selama pendidikan. Rusli juga berpesan kepada siswa Bintara untuk menjaga citra baik Polri.

Caranya dengan tidak terlibat kriminalitas, mabuk, judi, narkoba dan berbagi kegiatan tidak terpuji lainnya. (RG-25)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *