Selamat Datang Kembali, Jamaah Haji Gorontalo

Jadwal pemulangan Jamaah Haji ke Gorontalo

RadarGorontalo.com – Jika tidak ada aral melintang, kepulangan Jamaah Haji (JH) asal provinsi Gorontalo yang berjumlah hampir 1000 (seribu) orang, direncanakan tiba kembali di Gorontalo, mulai Selasa (18/9) dinihari tadi. Yang secara bertahap proses pemulangannya dari Madinah-Arab Saudi, lalu transit ke bandara Sultan Hasannudin Makassar, hingga diterbangkan ke bandara Djalaludin Gorontalo.

Hingga dijadwalkan keseluruhannya tiba, pada hari Jumat 21 September nanti. Dari informasi yang dihimpun RADAR di Kanwil Kemenag RI Gorontalo, pemulangan para JH Gorontalo, sudah diawali pada Senin kemarin (waktu Madinah). Yakni, pada kelompok terbang (kloter) 25 UPG, yang akan transit di Makassar tadi malam, lalu dilanjutkan ke Gorontalo, dan diperkirakan tiba pada pukul 03.00 WITA di bandara Djalaludin, untuk selanjutnya dibawa ke Asrama Haji Gorontalo.

“Pukul 11 nanti (semalam, red) dijadwalkan akan dilakukan persiapan penyambutannya langsung di bandara Djalaludin. Lalu, akan dibawa ke Asrama Haji,” ujar sejumlah petugas di Asrama Haji Gorontalo, semalam. Selanjutnya, untuk kloter 28 UPG, proses pemulangannya dijadwalkan pada tanggal 19 September Rabu besok pukul 14.20 Waktu Madinah. Dan tiba di tanah air melalui embarkasi transit Makassar pada Kamis pagi tanggal 20 September pukul 06.45 WITA. Untuk selanjutnya diperkirakan tiba di Gorontalo, pukul 11.50 WITA.

Sementara, kloter terakhir untuk pemulangan JH Gorontalo, yakni pada kloter 29 UPG, akan melakoni penerbangan dari Madinah, Kamis pagi 20 September pukul 08.45 Waktu Setempat. Dijadwalkan tiba di Makassar, malam Jumat pukul 01.10 WITA. Dan diperkirakan tiba di Gorontalo, Jumat 21 September pagi, pukul 06.15 WITA. (rg-28)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *