Selain Gaji 13 dan 14, ASN Terima TKD Plus

Gubernur dan Wagub, bersama ASN yang menerima secara simbolis Gaji 13, gaji 14 dan TKD Plus, disela sela apel kerja jelang liburan Idul Fitri, dirujab Gubernur. (f.hms/salman)
Gubernur dan Wagub, bersama ASN yang menerima secara simbolis Gaji 13, gaji 14 dan TKD Plus, disela sela apel kerja jelang liburan Idul Fitri, dirujab Gubernur. (f.hms/salman)

NKRI Kembali Beri Bukti, Bukan Janji

RadarGorontalo.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Gorontalo, patut bersorak, karena selain menerima gaji 13 dan gaji 14, mereka juga mendapatkan ‘THR’ dari Pemprov Gorontalo berupa TKD Plus, yang secara simbolis telah diserahkan langsung oleh Gubernur Rusli Habibie didampingi Wagub Idris Rahim, dan Sekdaprov, disela sela apel kerja jelang liburan Idul Fitri, Senin (27/6) dihalaman Rujab Gubernur.

Memang pemberian TKD ini secara rutin diberikan oleh Pemprov Gorontalo kepada ASN, setiap jelang Idul Fitri, namun tahun ini banyak dari ASN yang menyangka bahwa TKD plus ini tidak akan diberikan lagi, mengingat adanya kebijakan pemerintah pusat untuk pemberian THR atau gaji 14 untuk ASN. Tidak heran, begitu diumumkan akan ada penyerahan TKD plus, sontak seluruh ASN yang hadir bersorak gembira dan mendoakan agar kepemimpinan NKRI terus berlanjut.

Gubernur dalam kesempatan itu mengungkapkan terimakasih bahwa selama bulan ramadhan ini, kinerja ASN Provinsi Gorontalo masih tetap baik, tidak mengalami penurunan. Hal ini bisa dibuktikan dengan serapan anggaran pemprov setelah dilakukan penilaian oleh Kemendagri, sudah melewati target. Olehnya, Gubernur berharap apa diperoleh ASN ini, bisa dipergunakan sebagaimana mestinya, seperti gaji 13 yang diberikan khusus untuk membiayai sekolah anak. Namun Rusli sedikit sedih, karena baik honorer dilingkungan Pemprov tidak mendapatkan THR, termasuk juga para pensiunan yang tidak mendapatkan gaji 14. “Sampai dengan tadi saya terus ditanyai oleh para pensiunan, kapan mereka bisa menerima gaji 14. Saya tidak bisa berbuat apa-apa karena itu bukan kewenangan saya. Hanya saja untuk honorer, diharapkan agar masing masing SKPD membuat kebijakan bagi mereka,” katanya.

Gubernur juga mengingatkan kepada seluruh ASN untuk memaksimalkan Baznas, dimana selama ini Alhamdulillah sudah sangat baik, dimana setiap bulannya sudah terakomodir dengan baik pengumpulan Baznas ini. “Alhamdulillah sudah cukup banyak yang kita bantu melalui Baznas ini, dan semoga ini akan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dan menjadi pahala bagi kita semua,” tegasnya. (RG-25)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *