Sekretaris BPKAD Minta Maaf, Proses Hukum Tetap Jalan

Proses mediasi, antara Sekretaris BPKAD dengan PB-KPMIP, Rabu (19/7).

RadarGorontalo.com – Seteru antara Sekretaris BPKAD Pohuwato Refli Basir dengan KPMIP akhirnya mencair. Didampingi Kepala BPKAD Iskandar Datau, Rabu (19/7) sore tadi, Refli mendatangi sekretariat PB-KPMIP dengan maksud meminta maaf atas ucapannya kepada Ketua PB-KPIMP Rozlan Tawaa.

Proses mediasi kedua pihak ini, diinsiasi oleh Kabag Hukum yang juga merupakan wakil ketua Ikatan Alumni Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Pohuwato ( IKA – KPMIP ) beserta para senior IKA-KPMIP. Dihadapan pihak-pihak yang hadir, Refli menyampaikan permohonan maafnya, sembari mengatakan bahwa tak ada niat dirinya untuk menciderai organisasi KPMIP.

Itikad baik sekretaris BPKAD itupun, disambut positif oleh KPMIP. Sekjen PB-KPIMP Risky Nihali, mengatakan, dirinya mewakili seluruh anggota KPMIP se-Indonesia, dengan penuh kerendahan hati secara manusiawi pihaknya sudah memaafkan oknum pejabat yang melakukan pencemaran nama baik terhadap simbol organisasi KPMIP yaitu Ketua Umum saudara Rozlan Tawaa.

Kendati demikian, karena kasus itu sudah terlanjur di lapor ke polisi, maka prosesnya hukumnya dibiarkan tetap berjalan sesuai prosedur. “Semoga kasus ini menjadi bahan pembelajaran semua pihak khususnya di lingkungan Birokrat. Kami anggota KPMIP se-Indonesia sangat menghormati pejabat-pejabat daerah, siapapun beliau selalu kami jadikan orangtua, panutan dan motivasi, jadi kami mohon jadilah panutan yang baik bagi generasi emas SDM Kabupaten Pohuwato,” ungkapnya singkat. (rg/pr)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *