Sekda Kota Gorontalo Masih Misteri

RadarGorontalo.com – Ratusan pejabat yang mengisi jabatan penting dan strategis di Pemkot Gorontalo, telah dilantik dan diambil sumpah pada Jum’at (30/12) kemarin. Ini setidaknya menjawab rasa penasaran banyak kalangan tentang siapa-siapa pejabat yang akan memperkuat kepemimpinan Marthen-Budi. Tapi bagaimana dengan posisi Sekretaris Daerah (Sekda)?. Tinggal satu pertanyaan ini saja yang belum terjawab. Tentang siapa yang akan menjadi pengganti Darwis Salim, masih tetap menjadi misteri.

Usai pelantikan kemarin, Walikota Gorontalo Marthen Taha, memang sempat menyentil soal Sekda yang belum terisi. Tapi ia hanya menjelaskan soal mekanisme dan proses pengisian jabatan Sekda, tanpa menyebutkan nama-nama yang berpeluang mendapatkan jabatan strategis itu.

“Yang jelas, ada tiga nama yang telah kami usulkan ke Pemerintah Provinsi Gorontalo sebagai calon Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota. Untuk mengetahui siap yang nantinya mengisi jabatan tersebut, masih menunggu informasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI,” ujar Marten.(rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.