Sekda Imbau Para Camat Jalin Sinergi Jaga Stabilitas Wilayah

Hadijah Tayeb

RadarGorontalo.com – Jelang pelaksanaan pemilu 2019 mendatang, Sekretaris Daerah Kabupaten mengimbau sejumlah pihak terkait untuk menjalin sinergi guna menjaga stabilitas daerah. Terutama dalam menghadapi probelma yang dihadapi ditingkat bawah, yakni desa dan kelurahan.

Penegasan ini disampaikan Sekda Hadijah Tayeb saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi yang digelar kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gorontalo yang dihadiri para camat dan para pemangku kepentingan lainnya.

Srikandi Pemkab ini sangat mengharapkan peran camat dan jajaran kecamatan untuk tetap menjaga stabilitas wilayah masing-masing. Karena, apabila terjadi konflik maka peranan pemerintah setempat sangat dibutuhkan.

“Pemerintah kecamatan harus mampu menjalin koordinasi antara TNI/Polri, sehingga masalah bisa diselesaikan secara musyawarah mufakat.┬áDan memang jika problema tersebut dipandang rumit, maka sebaiknya diserahkan kepada pihak berwajib agar tidak menjadi problem yang besar.

Meskipun demikian, Sekda berharap agar persoalan disetiap wilayah dapat diselesaikan secara musyawarah demi menjaga warga kita sendiri, tegas panglima ASN ini. (RG-52)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.