Sejarah Dekot Gelar Sunatan Massal

Proses doa bersama ketika 33 anak mengiuti khitanan massal.

RadarGorontalo.com – Kalau biasanya reses, para Aleg hanya bertatap muka dan menyerap aspirasi, tapi kali ini DPRD Kota Gorontalo justru meramaikannya dengan sunatan massal. Dan bagi Aleg Dekot, hal seperti ini pertama kalinya digelar. Sunatan massal, Senin (08/5), dipusatkan di SDN 26 Kota Gorontalo, dan diikuti sedikitnya 31 anak.

Ketua DPRD Fedriyanto Koniyo pun memberikan jempol untuk kegiatan ini. Bahkan menurutnya, ini merupakan sejarah baru bagi Dekot. “ini harus diapresiasi. Apa yang dilakukan rekan saya Hais Karel Nusi, benar-benar positif dan bermanfaat,” ungkapnya.

Bagi Fedriyanto, ini bukan ivent sunatan massal biasa. Namun, bisa dilihat ivent ini mencakup semua aspek khususnya sosial budaya. Dan ini sangat membantu pemerintah maupun DPRD. Yanto pun berharap, kegiatan serupa semakin digalakkan kedepan nanti.

Ditempat terpisah, Hais Karel Nusi selaku penaggung jawab kegiatan menuturkan, ivent ini adalah bentuk jawaban pihaknya terhadap salah satu kebutuhan masyarakat. Bahkan ini sudah beberapa kali diaspirasikan, dan Alhamdulillah kesampaian juga acaranya. “Sunantan massal ini adalah salah satu kebutuhan hakiki masyarakat. Terutama mereka yang kurang mampu, yang membutuhkan sentuhan dari Pemkot Gorontalo, khsusnya DPRD Kota. Alhamdulillah saya sangat berterima kasih pada orang tua, yang telah mendukung dan apresiasi, sehingga kegiatan ini terselenggara.

Karena saya juga tidak menduka, kalau pesertanya membludak sampai 33 orang, yang tadinya direncanakan hanya 10 sampai 15 orang. Dan berkat koordinasi dengan petugas kesehatan terutama medik, alhamdulillah masyarakat yang mendaftar semuanya terlayanani dengan baik,” tutur Hais.(rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *