Sehari, Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua rumah warga yang terbakar Rabu kemarin yakni di desa Pentadio Barat dan Tenggela

RadarGorontalo.com – Dalam sehari, dua rumah di Kabupaten Gorontalo mengalami kebakaran yakni di desa Pentadio barat Kecamatan Telaga Biru dan desa Tenggela Kecamatan Tilango. Dua kejadian ini tak selang beberapa waktu. Pertama rumah milik Kisman Monu (65) dan Hadijah Luawo.

Menurut keterangan saksi yakni Titin yang merupakan keponakan dari Hadijah Luawo, Ia melihat cucu dari hajidaj luawo ini sedang bermain korek api. Entah bagaimana kejadiannya, tiba” dari kamar depan sudah mengeluarkan asap. Sontak Titin langsung menyelamatkan anak kecil tersebut sembari meminta pertolongan kepada warga dengan cara berteriak. Namun saat hendak kembali ke rumah, api semakin besar membuat Ia tak bisa masuk lagi. Untuk saja, pihak Anggota Brigif 22/Oms, Yonif 713 dan Yonif 715 yang sedang melaksanakan renang dalam rangka Pra UKP di Pentadio Resort melihat kepulan asap dari salah satu rumah warga langsung menuju ke lokasi kebakaran dan langsung melakukan pertolongan.

Pada saat Anggota Brigif 22/Oms, Yonif 713 dan Yonif 715 serta dibantu warga mengeluarkan barang-barang berharga dan berupaya memadamkan api Sdr. Titen memberitahu kepada Anggota TNI bahwa ada salah seorang yang sedang sakit tebaring di Kamar yang ke tiga, kemudian beberapa Anggota langsung masuk ke dalam rumah dan mendapatkan Ibu Hadija sudah dalam keadaan terbakar dan langsung di Evakuasi oleh para Anggota TNI dan selanjutnya di larikan ke RSUD MM. Dunda Limboto namun sudah tidak tertolong lagi akibat luka bakar yang parah.

Pukul 09.45 Wita, 3 mobil Pemadam Kebakaran milik pemerintah Kabupaten Gorontalo dibantu Anggota Brigif 22/Oms, Yonif 713 dan Yonif 715 serta warga datang dilokasi kebakaran dan berhasil memadamkan api.

Sementara itu, kejadian kedua di desa Tenggela. Saat itu tuan rumah Aisa Dzu (65) tengah tidur lelap, namun Ia kaget dengan asap yang mengepul dan api yang begitu cepat membesar. Ia pun langsung loncat lewat jendela kamarnya. Kejadian itu terjadi pukul 15.30 wita, dan api berhasil dipadamkan 15 menit kemudian. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini hanya saja kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Dugaan sementara, api bermula dari korsleting listrik. (rg-52)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *