Sederet Nama Hiasi Peta Politik Kabgor, David Resmi ke Puncak Botu

DAVID BOBIHOE

RadarGorontalo.com – Kesanksian publik terhadap pencalonan mantan Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib ke legislatif terjawab sudah. Ini setelah DPD 1 Partai Golkar Gorontalo menetapkan nama David Bobihoe sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari partai berlambang pohon beringin tersebut. Sontak saja pendukung maupun loyalis bupati dua periode tersebut menyambut kegembira keputusan partai pimpin Rusli Habibie itu. “Alhamdulillah pak DB bisa kembali lagi ke panggung politik dan tentunya hal ini kami syukuri”, tutur Kepala Dusun Bongo Desa Molopatu Atas, Ram Pakaya.

Menurutnya warga desa Molopatodu sangat merindukan sosok David untuk berkiprah lagi di panggung politik dan kami sangat mendukung langkah DB maju ke DPRD maupun ke DPR RI, ungkapnya. “Kemana saja bapak maju kami siap memberikan dukungan riel” tuturnya Ram dengan nada serius. Lain lagi dengan Hasan Ibrahim salah satu guru di Kecamatan Telaga menyampaikan bahwa sudah saatnya David Bobihoe harus berkiprah di panggung politik baik tingkat lokal maupun di panggung politik nasional. “Yang jelas ingatan kami terhadap bupati dua periode ini belum hilang, bahkan sebagian dari profesi kami sudah membentuk tim untuk memenangkan DB”, tandasnya.

BANYAK DERETAN NAMA BEKEN ke DEPROV

Sementara itu ada beberapa nama beken yang bakal bertarung ke DPRD Provinsi Daerah Pemilihan Gorontalo 2 yakni Kecamatan Limboto-Limboto Barat, Kecamatan Telaga Cs dan Batudaa Cs. Sebut saja David Bobihoe Akib, Sofyan Puhi yang maju lewat Partai Nasdem serta beberapa nama lainnya.

Sementara itu, beberapa politisi lokal juga menjajal peruntungan naik tingkat seperti Adnan Entengo dari PKS, Amir Habuke dari Partai Demokrat. “Saya diminta partai untuk berjuang di tingkat Provinsi, lagian juga saya sudah tiga periode di DPRD Kabupaten Gorontalo, beber Adnan Entengo. (rg-31)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.