Sayembara Desain Mesjid Raya Gorontalo

==Gambar Islamic Center==(ANWART/ RG)

RadarGorontalo.Com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, akan menggelar sayembara desain Masjid Raya dan Islamic Centre secara terbuka bagi seluruh masyrakat Provinsi Gorontalo. Hal ini terungkap dalam rapat lanjutan persiapan pembangunan Mesjid Raya dan Islamic Center, yang dipimpin Asisten 1 Anis Naki, Jumat (3/3) kemarin.

“Setelah beberapa waktu yang lalu kami selaku panitia melakukan studi komprehensif ke Sumatera Barat yang memang memiliki masjid raya dengan bangunan yang sangat megah, namun sangat khas dengan daerahnya. Kami menjadi terpanggil untuk memberikan kesempatan kepada masyrakat melakukan syembara dalam hal desaign masjid raya ini,” kata Anis.

Menurutnya, data dari dinas PUPR untuk desaign masjid raya dan islamic centre ini sebenarnya sudah ada. Namun akan diperindah lagi dengan bantuan dari semua pihak. Karena masjid ini dinilai nanti akan sangat megah walau bangunannya tidak besar. “Jadi proses sayembara nanti akan kita mulai pada tanggal 12 Maret sampai dengan tiga bulan kedepan, dan untuk DED sampai pada tanggal 15 Desember nanti,” kata Anis.

Sementara itu Kepala Bidang Tata Ruang Dan Pertanahan Dinas PUPR, Sultan Kalupe, mengatakan untuk pembebasan lahan pembangunan islamic center dan masjid raya sebesar 10 hektar ini akan selesai nanti pada bulan Agustus, selanjutnya akan dilakukan pembayaran untuk pembebasan lahan tersebut. (RG-25)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *