Satu Kartu 1000 Manfaat

Walikota Gorontalo Marten A Taha, saat menyalurkan dana duka pada masyarakat ahli waris di Kecamatan Dumbo Raya.

RadarGorontalo.com – Selama Marten masih memimpin Kota Gorontalo, program Dari Lahir Sampai Mati , akan terus dilaksanakan dan akan lebih disempurnakan. Program ini benar benar sangat besar manfaatnya bagi rakyat.

Selama Marten memimpin Kota, semua warga yang meninggal sudah tak pusing lagi menyediakan seluruh perlengkapan pemakaman, karena bantuan dari Pemda langsung diserahkan. Sehingga keluarga bisa membeli keperluan pemakaman.

Begitu juga bayi bayi yang baru lahir, tidak dipungut biaya persalinan. Sedangkan untuk yang meninggal tercatat ada 2000 orang dengan dana sebesar Rp. 4 M. Jadi Selama 3 tahun kepemimpinan Marten, semua keluarga yang kedukaan sudah merasakan program tersebut. dan semuanya merasa sangat puas dengan program itu . Program ini akan sempurna jika program TPU yang digagas Walikota sudah terwujud, artinya warga tak sulit lagi mencari tempat pemakaman jika sudah ada TPU.

Ini adalah komitmen Pemerintah Kota (Pemkot), untuk lebih merealisasikan program yang di cafer oleh satu kartu seribu manfaat, yakni Kartu Sejahtera. Semua program pro rakyat, juga bergerak di berbagai bidang. Seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi dan religi.

Dan salah satu bukti, bahwa kinerja Pemkot Gorontalo itu baik. Terlihat dari capaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kota tahun 2016, terbaik dari lima daerah se provinsi Gorontalo. “Menjawab semua kebutuhan masyarakat, melalui delapan program unggulan kami, adalah komitmen kami. Dan Alhamdulillah, selain sudah dirasakan dan terealisasi dengan baik, Pemerintah juga mendapatkan dampak baik dari program itu. Yaitu, hasil LPPD, WTP dan banyak penghargaan juga dukungan dari pemerintah, baik provinsi dan pusat. Saya berharap, masyarakat juga turut mendukung program pemerintah,”Tutur Marten.(Rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *