Sapu Bersih di Gorut

Indra Yasin – Thoriq Modanggu – Roni Imran

RadarGorontalo.com – Dipastikan PAN akan menguasai Gorontalo Utara (Gorut). Betapa tidak, kalau pasangan Indra Yasin – Thariq Modanggu menang, maka DM 1 F dan DM 2 F serta DM 3 F akan dikuasai PAN. Pasalnya Indra dan Thariq sudah bergabung dengan PAN. Sementara disana juga ada Roni Imran.

Semua orang memprediksi jika Indra Yasin jadi Bupati, maka PAN akan menjadi pemenang Pemilu, sekarang saja posisi PAN hanya beda suara, karena dua partai ini sama – sama meraih 5 kursi. Jadi bisa sangat mudah PAN mengambil alih kursi Ketua DPRD Gorut.

Kalau PDIP bisa menggeser Partai Golkar di Kabupaten Gorontalo, mengapa di Gorut tidak bisa. Sepertinya Golkar harus hati – hati, karena kalau Golkar Gorut kalah di Pileg, maka dominasi Golkar di Provinsi Gorontalo akan tamat. Sebab ada 3 daerah yang terancam. Boalemo, Kota Gorontalo dan Gorut.

Bisa dipastikan kalau Roni turun gunung di Pileg, maka PAN benar – benar sangat kuat, apalagi Bupati dan Wakil Bupatinya adalah PAN. Lalu bagaimana tanggapan Roni Imran soal itu, dihubungi siang kemarin, mantan Wakil Ketua Dekab Gorut ini mengatakan, kalau memang formasinya seperti itu, jelas PAN akan sangat kuat.

Tetapi semuanya tergantung kesepakatan. “Politik itu bargaining dan kompromi,”kata Roni. Sementara pemerhati politik di Gorut memprediksi, kalau Roni akan tetap bertarung di Pilbup, harapan untuk menang masih terbuka, apalagi dalam survey tingkat keterpilihan dia dan Indra hanya terpaut 10 persen, Indra 35 persen sementara Roni 25 persen. (rg-51)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.