‘Sapu Bersih’ 3 Kursi DPR-RI, Ini Instruksi Erlangga

Ketua Umum Erlangga Hartarto saat bertatap muka dengan seluruh kader Golkar se-Gorontalo

RadarGorontalo.com – Kunjungan Erlangga Hartarto ke Gorontalo bukan tanpa sebab, hasil survey yang membawanya ke Gorontalo. Sebagai pemimpin tertinggi di Partai Golkar, wajar kalau Menteri Perindistrian datang dengan penuh kegembiraan.

Betapa tidak, hasil survey Golkar Gorontalo sangat bagus dan sangat beralasan kalau Ketua DPP Partai Golkar itu meminta Rusli Habibie jangan sisakan jatah kursi DPR RI. “Sapu bersih semuanya,” lantang Erlangga. Ini bukan sekedar teror.

Erlangga punya alasan kuat menyatakan itu, karena hasil survey Golkar Gorontalo memang sangat memungkinkan untuk mengambil semua 3 kursi yang ada. Lebih dari itu dia percaya pada kesaktian seorang Rusli yang mampu menjalankan misi itu dengan baik.

Kursi DPR RI memang menjadi gengsi Ketua Umum, semakin banyak kursi Golkar di DPR RI, maka posisi tawar Golkar semakin kuat. Kesaktian tokoh yang satu ini memang sudah diakui oleh banyak kalangan di Gorontalo.

Wajar karena dia belum pernah kalah dalam pertarungan politik. Ingat dia memulai karir politiknya dari nol dan kalau dia bisa berada di puncak karir itu membuktikan kalau dia memang seorang aktor politik, semua itu dia lewati dengan pertarungan-pertarungan politik yang mematikan.

Dalam pidatonya, Erlanga mengatakan dia datang ke Gorontalo untuk belajar bagaimana memenangkan pertarungan diatas 55 persen. Itu artinya Golkar bisa sapu bersih 3 kursi.

Selain menginstruksikan sapu bersìh, Erlangga juga mengingatkan agar Golkar tidak terlena dan terlena dengan hasil survey yang 55 persen. Golkar harus tetap kerja di 3 bulan terakhir ini agar survey bisa nail di atas 60 pesen.

Erlangga juga kagum karena survey Jokowi Ma’ruf di atas 65. Beberapa awal 2018 Roem Kono pernah bilang Golkar cukup dua kursi saja, sisakan satu untuk partai lain, tetapi sabtu kemarin Ketua Umum Golkar menegaskan untuk sapu bersih.

Itu artinya Roem harus mendatangi lumbung lumbung suaranya termasuk di Bonbol. Selama ini Roem belum masuk ke Bonbol. Sementara itu Ketua DPD II Golakar Kabgor, Dadang Hemeto mengatakan kalau survey untuk Kabgor Golkar berada di angka 24 persen dengan begitu Golkar bisa 10 kursi, tetapi bisa dapat 7 kursi saja sudah cukup. (RG)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *