Rustam Mundur Dari Golkar

 Rustam Akilie saat menghadiri buka puasa di kediaman Ketua OJK
Rustam Akilie saat menghadiri buka puasa di kediaman Ketua OJK

RadarGorontalo.com – Politisi senior partai Golkar Rustam Akilie sepertinya akan nonaktif dipartai Golkar, terkait dengan pencalonannya sebagai dewan komisaris dan direksi bank Sulutgo. Nonaktifnya dipartai sudah disampaikan kepada ketua DPD I Partai Golkar Rusli Habibie.

Rustam Akilie sudah terdaftar sebagai salah satu calon dewan komisaris, bahkan baru baru ini Rustam telah mengikuti Uji Kompetensi Risiko (UKMR) yang dilaksanakan oleh Badan Sertifikasi manajemen (BSMR) dan dinyatakan lulus. “ Mestinya jika saya mendaftar tanggal 20 Juni, uji kompetensinya 20 Juli. Tapi saat itu saya menyatakan siap ikut ujian. Alhamdulilah dari sekian peserta, saya dinyatakan lulus,’ ujar Rustam Akilie.

“ Persyaratan untuk menjabat direksi dan komisaris bank umum tidak boleh terlibat dalam partai politik. Sehingga itu Rustam Akilie telah berkomunikasi dengan Rusli Habibie dan telah disetujui untuk nonaktif dari partai Golkar, dengan alasan untuk pengabdian dan kepentingan rakyat dan daerah Gorontalo. Sekalipun telah nonaktif dari partai tapi Rustam dianggap sebagai kader Golkar sejati,” tambah sekretaris RA Center Irfin Nehru.

Dengan demikian, Rustam Akilie telah mengantongi salah satu syarat untuk mencalonkan sebagai dewan komisaris utusan dan direksi Bank Sulutgo. Syarat yang kedua, adalah Rustam Akilie masih akan mengikuti fit and propertest di OJK. Rustam Akilie dicalonkan sebagai dewan komisaris dan direksi utusan. Informasi terkini Rustam mendapatkan rekomendasi dari 7 kepala daerah.

Sementara itu sas sus yang berkembang, Rustam Akilie yang sehari harinya sebagai dosen Ekonomi Moneter dan Perekonomian Indonesia di Fekon UG, dinilai akan mudah melewati Fit and propertest OJK. Bahkan baru baru ini, Rustam Akilie sempat buka puasa bersama dengan ketua OJK.  Soal kedekatannya dengan ketua OJK, Rustam mengakui itu karena sama sama  kader HMI. (RG-20)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *