Rustam Itu Pemberontak, Tapi Loyal

DR Rustam Akili SE MH

Sejak masih di kampus, Rustam Akili sudah melakukan gerakan politik. Dia seorang konseptor gerakan gerakan politik di Kabupaten Gorontalo.

Tetapi Rustam tak memulai karir politiknya sebagai Aleg di Dekab Gorontalo, dia tercatat sebagai Aleg pertama di Deprov Gorontalo bersama beberapa orang seniornya.

Dari beberapa orang muda yang duduk di Deprov, Rustam tercatat paling ‘nakal’ sampar sampai membuat Gubernur Fadel Muhammad pusing , hampir 1 priode dia tak bisa dijinakkan.

Pria dengan Shio Naga ini pemberontak, tetapi sesungguhnya dia memiliki lolayalitas yang tinggi. Dia termasuk dari beberapa politisi yang sangat berani mengambil resiko.

Bayangkan, dia berani meletakkan jabatannya sebagai Aleg dan sekaligus sebagai Ketua Deprov untuk maju bertarung di Pilbup.

Rustam sendiri tak punya dana besar melawan para pesaingnya, tetapi kenyataannya dia bisa memberikan perlawanan yang hebat.

Sebelumnya dia pernah mendampingi Sun Biki sebagai Cawabup di Pilkada !5 tahun silam, dan sekarang dia kembali mengambil resiko meninggallan jabatannya sebagai salah seorang komisaris di Bank SulutGO dengan gaji yang besar.

Tidak hanya itu, dia juga meninggalkan Golkar dan bergabung dengan partai Nasdem sekaligus mendampingi Rahmat Gobel ke DPR RI.

Mantan Ketua Yayasan UG ini tak hanya memberani menyampaikan pikiran pikirannya tetapi dia juga memiliki kecerdasan, lebih dari itu dia suka bicara apa adanya dan blak blakan.

Lihat saja dia ditawari jadi Ketua Nasdem Kabgor, dengan terbuka dia mengatakan sebenarnya levelnya adalah Ketua DPW, tetapi karena itu tugas maka dia harus loyal terhadap perintah partai dan Rustam bicara itu di depan Rahmat Gobel dan Hamim.

Salah seorang pendiri Provinsi Gorontalo ini juga memiliki kemampuan loby yang sangat bagus, inilah yang membuatnya sukses menjadi Ketua Deprov.

Dosen Psikologi Korupsi yang merupakan mata kuliah Wajib di UG ini kini tengah menulis buku tentang Psikilogi Anti Korupsi. (*)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.