Rusli Tegaskan Masalah Boalemo Clear, Stop Berpolemik

Rusli Habibie

RadarGorontalo.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, meminta kepada seluruh pihak untuk tidak lagi mempermasalahkan tentang sikap emosi Bupati Boalemo Darwis Moridu, yang beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial.

“Bagi saya masalah ini sudah selesai, tidak perlu dipolemikkan lagi. Apalagi saat saya datang ke lokasi penyerahan bantuan, saya langsung mohon maaf kepada masyarakat.

Saat itu saya sudah menyampaikan jika keributan ini hanya disebabkan oleh keterlambatan Gubernur, saya sebagai Gubernur dan Pemerintah Provinsi Gorontalo memohon maaf jika hal ini menyiksa masyarakat.

Masyarakat pun memberikan aplaus kepada kami,” jelas Rusli dihadapan sejumlah awak media, pada konfrensi pers diaula Rudis Gubernur, siang kemarin.

Gubernur mengatakan saat ini dirinya lebih mengedepankan stabilitas daerah. “Dalam rangka menghadapi pesta demokrasi tinggal beberapa hari lagi, mari kita jaga stabilitas daerah.

Yang namanya pesta itu harus bersenang-senang, bukan justru membuat orang susah,” jelas Rusli. Pada kesempatan itu Gubernur meminta persoalan dengan Bupati Boalemo disudahi.

Rusli mengajak seluruh pihak termasuk media untuk menjaga kondisi Provinsi Gorontalo tetap aman dan kondusif. “Saya berharap dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat harus menyampaikan program dan ide-ide yang bagus dan keberpihakan kita kepada rakyat.

Jangan menyampaikan hal-hal yang bisa menimbulkan ketersinggungan apalagi sampai membawa-bawa pribadi orang lain. Saya minta berita-berita terkait persoalan ini distop sajalah,” tandasnya.

Sementara itu, terkait seorang aparatur Pemerintah Provinsi Gorontalo yang melaporkan tindakan Bupati Boalemo yang memarahi aparatur pada insiden tersebut di depan warga, Gubernur menegaskan bahwa dirinya tidak ingin mencampur hal tersebut.

“Itu hak pribadi aparatur tersebut, apalagi staf saya itu melaporkan atas nama pribadi dan bukan atas nama Kabag Protokol,” tegasnya. (rg-25)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *