Rusli Tak Punya Putra Mahkota? Ini Faktaynya

Rusli Habibie

RadarGorontalo.com – Sejak muda dia suka berteman, dia pernah menjadi ketua di organisasi pemuda. Dan dalam catatan selama ini, Rusli Habie tak punya kubu dalam organisasi yang dipimpinnya.

Bahkan ketika dia jadi Ketua Golkar maupun Gubernur, Rusli tak punya putra mahkota, tak punya anak emas. Begitu juga di Pemprov, dia tak punya pejabat kesayangan. Mengapa Rusli melakukan hal itu?

Ketika berbincang kemarin, Rusli mengaku kalau dia melakukan itu agar tidak ada ABS (Asal Bos Senang) dan agar mereka bekerja secara profesional. Apa yang dikatakan Rusli ini memang benar, selama ini dia tak punya kelompok dan tak punya pejabat kesayangan.

Di Golkar pun begitu, dia juga tak punya anak emas. Selain itu, Rusli terbiasa bekerja dan berpikir sendiri. Insting politiknya tinggi, dan kelebihan dia adalah mampu menempatkan orang-orangnya di semua kubu.

Inilah yang membuat Rusli unggul dalam urusan politik, karena dia mendapat informasi-informasi dari kubu lawan. Coba lihat bagaimana Rusli tampil cantik di persoalan kuburan.

Meskipun Rusli mengatakan bahwa kehadirannya di sana karena dia adalah seorang Gubernur yang harus turun menyelesaikan masalah seperti itu. Dan kalau orang-orang mengatakan itu sebagai langkah politik, menurutnya itu wajar karena dia adalah seorang politisi.

Apapun alasannya, tetapi Rusli punya insting politik yang sangat kuat bahwa dia harus datang ke pembongkaran kuburan. Dan lebih hebat lagi kebijakannya untuk membuat kuburan umum di Bone Bolango. (rg-57)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *