Rusli: So Itu Sekolah Uti………….

RUSLI HABIEBIE
RUSLI HABIEBIE

RadarGorontalo.com – Pendidikan memang merupakan salah satu aspek utama dalam pembangunan suatu daerah. Jika pendidikannya baik maka pembangunan disegala bidang pun dapat berjalan dengan baik. Karena dengan pendidikan yang baik itulah, dapat terlahir sumber daya manusia yang berkualitas.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Rusli Habibie, ketika menjelaskan mengapa dirinya selalu prioritaskan persoalan pendidikan di Gorontalo. Rusli menjelaskan, berdasarkan undang-undang Sisdiknas No. 20 tahun 2003 Bab I, bahwa pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

“Sehingga jangan heran, akhlak seseorang tidak baik karena pendidikanya juga tidak baik,” ungkap Rusli. Sebagai Gubernur, Rusli mengaku malu di tingkat nasional jika angka partisipasi sekolah (APK) di Provinsi Gorontalo rendah. Apalagi penyumbang angka putus sekolah, masih ditingkat sekolah dasar (SD) alias tak punya izajah SD. “Inilah alasan kenapa saya prioritaskan pendidikan?

Karena dengan pendidikan potensi putra-putri kita bisa terbentuk dengan baik. Akan memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian yang baik, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang mempuni. “Semua orang tua pasti impikan anaknya jadi berakhlak mulia.

Orang tua yang tidak mampu pun (miskin), pasti inginkan anaknya punya pendidikan yang baik. Sehingga itu Prodira saya programkan dengan harapan agar rakyat Gorontalo tak ada lagi yang tidak punya izajah SD,” kata Rusli. “So itu ba skolah uti. Insya Allah dengan Prodira, pendidikan putra-putri kita akan terjaga dengan baik sehingga pembangunan di Gorontalo akan semakin mulus,” pungkasnya sambir berharap seluruh masyarakat mendukung Program Pendidikan Untuk Rakyat (Prodira). (rg-50)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *