Rusli Mendadak Undang Adhan, Ada Apa?

PERTEMUAN antara Rusli Habibie dan Adhan Dambea di Warkop Mekar. (foto/dok)

RadarGorontalo.Com – Minggu (4/3) siang, mendadak Rusli Habibie mengundang Adhan Dambea. Dua politisi senior Gorontalo ini bertemu di wakung kopi (warkop) Mekar yang terletak di jalan H.B Jassin (eks jalan Agus Salim). Hadir juga dalam pertemuan itu, tokoh Golkar Ishak Liputo, tokoh Nasdem Charles Budi Doku, Hardi Saleh Hemeto, serta beberapa politisi lainnya. Adhan dan Rusli terlihat sangat mesra. Orang-orang yang ada di Warkop mengaku senang melihat kebersamaan dua politisi senior Gorontalo ini.

Memang banyak yang bertanya perihal kedekatan Rusli dan Adhan. Apalagi kedua tokoh ini bertemu disaat Kota Gorontalo menggelar pesta demokrasi pemilihan Walikota. Dan salah satu kandidatnya adalah Adhan Dambea. Apakah ini signal dukungan Rusli ke Adhan? Jawabannya hanya Rusli dan Adhan yang tahu. Namun perlu diketahui, kedekatan Rusli dan Adhan bukan nanti sekarang menjelang Pilwako. Sudah dari dulu, Adhan dan Rusli berteman. Apalagi keduanya pernah sama-sama di Partai Golkar dan juga pernah duduk di pemerintahan.

ADHAN Dambea mendampingi Rusli Habibie di Warkop Mekar. (foto/dok)

Adhan Walikota dan Rusli Gubernur. Meski sering berbeda pandangan politik, tapi persahabatan mereka tidak bisa dipisahkan. Makanya jangan heran dan bukan hal yang baru lagi kalau Adhan dan Rusli sering bertemu. Bisa saja pertemuan dua tokoh ini tidak punya unsur politik, tapi sekedar sharing pemikiran. “beliau (Rusli Habibie) menanyakan soal kesehatan saya. alhamdulillah saya sampaikan sudah lebih baik.” kata Adhan. Demikian juga kata Adhan, Rusli menanyakan perkembangan kondisi Kota Gorontalo.

Sementara itu, saat diwawancara, Rusli mengaku belum mendapatkan laporan resmi terkait dinamika Pilwako. “soal Pilwako saya baru baca-baca di koran, karena saya baru pulang dari Jakarta. insya Allah selasa kami akan rapat Forkopimda lengkap dengan Pangdam dan Kapolda.” ujarnya. Rusli pun menghimbau kepada para pasangan calon di Pilwako agar menyampaikan orasi politik dengan lebih mengedepankan etika kampanye yang damai dan bermartabat. “mohon agar mengedepankan penyampaian program, jauhi hujat menghujat, jangan saling menjelekkan, jauhi ujaran kebencian dan jauhi isu sara.” himbaunya. Rusli juga berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga Kota Gorontalo aman, tertib dan damai. (awal/rg)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *