Rusli Effect, Muluskan Idah ke DPR RI

Rusli Habibie

RadarGorontalo.com – Sebagai Gubernur dua periode, sudah pasti Rusli Habibie sangat mengakar. Kecintaan dan kepercayaan rakyat terhadap tokoh yang satu ini begitu kuat, maka pemilihnya pada pilgub kemarin maupun yang lalu sudah pasti bisa terjaga pada Pileg nanti. Dan Idah Syahidah pun akan ikut mendulang keuntungan dari ketokohan Rusli itu, dan melaju ke DPR RI.

Seperti diketahui istri gubernur Gorontalo ini juga akan maju di Pileg untuk DPR RI, Ibu Idah memang didorong ke Senayan agar bisa merebut kembali kursi yang ditinggal Kasma Bokings. Satu dari 3 kursi yang menjadi jatah Gorontalo, harus diambil perempuan, dan Idah bisa diandalkan kaum perempuan. Efek Rusli sangat kuat untuk memuluskan langkah Idah ke Senayan, dulu Hanna Hasanah bisa dengan mudah melenggang ke DPD RI, karena Fadel, maka hal yang sama terjadi pada Idah.

Bedanya dulu Hana ke DPD RI sedangkan Idah ke DPR RI, dan lawan yang dihadapi sangat berat, meski begitu, wanita sederhana ini pasti bisa melenggang ke Senayan. Bukan hanya kalangan elite yang meyakini itu, tetapi rakyat kebanyakan juga memprediksi kalau Idah akan merebut satu dari 3 kursi. Too misalnya, warga Biawao ini mengakui kalau Idah Saidah sudah pasti dapat tiket ke Senayan. “rakyat tetap ba lia pa ti Pak Gub,” katanya. Hal senada juga diungkapkan Udi.

Warga dari Batudaa Pantai ini mengatakan nama ibu Idah yang banyak disebut sebut di daerahnya, dari pengalamannya selama ini, semakin banyak Caleg yang disebut namaya, maka itu tanda kalau yang bersangkutan sangat kuat. Memang wajar kalau Idah diprediksi akan menang di Pileg, Ketua PKK ini bukan hanya faktor istri Gubernur, karena selama ini dia sudah bekerja dan program program PKK berjalan dengan baik. Idah juga sangat aktif di berbagai organisasi lain, seperti Pramuka, Komisi Penanggulangan Aids, dan beberapa organisasi lainnya. (rg-51)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.