Rusli : Ciptakan Politik Santun dan Cerdas

RUSLI HABIBIE

RadarGorontalo.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengingatkan masyarakat, dalam tahun politik yakni Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, diharapakn agar tetap menjaga kultur masyarakat Gorontalo yang santun dan menghargai perbedaan.

Dirinya tidak ingin ada masyarakat saling menghina, menghujat, menjatuhkan dan fitnah satu sama lain dikarenakan oleh politik. Penegasan ini disampaikan Rusli Habibie dihadapan masyarakat Desa Boludawa Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango dalam kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli, kemarin.

“Melihat kondisi politik yang kadang saling menjelekkan satu dengan yang lain, mari kita berpolitik dengan santun, cerdas dan bermartabat”, kata Rusli. Masyarakat harus diberikan edukasi, diberikan pemahaman tentang berpolitik yang bagus, yang santun dan bermartabat, bukan saling menghujat, menjelekkan, imbaunya.

Masih ada konsep-konsep yang mencari cari kesalahan orang lain, menjelek-jelekkan orang lain. Rusli tak menginginkan hal tersebut terjadi. “Sekarang ini banyak saya ikuti, saya liat, saya baca, saya maknai, masih ada konsep-konsep menjelekkan orang lain . Seakan akan dia paling hebat, memfitnah, mengumbar-umbar, mencari-cari kesalahan dan lain lain.

Tidak boleh lagi bapak ibu sekalian,” ajak Rusli. Terkait pilpres dan pileg yang semakin dekat, mantan Bupati Gorut ini berharap agar rakyat tetap tenang. Rusli yakin rakyat sudah pintar, sehingga tak akan terpengaruh lagi oleh hasutan hasutan.

“Rakyat itu sudah pintar. Coba berikan konsep, berikan pendidikan politik kepada masyarakat, sampaikan konsep-konsep, bukan mencari-cari kesalahan orang lain , mengumbar-umbar janji dan mencari-cari fitnah, apalagi di media sosial,” pesannya. (RG-25)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.