Rumah Terbakar, Hanya Ijazah Selamat

Kebakaran yang menimpa dua rumah di Kelurahan Bolihuangga
Kebakaran yang menimpa dua rumah di Kelurahan Bolihuangga

Terjadi di Bolihuangga Kabgor

GORONTALO (RadarGorontalo.com) – Si jago merah (api) kembali mengamuk pada selasa siang kemarin. Dimana, dua rumah sekaligus jadi rata dengan tanah.

Dari pantauan Radar Gorontalo dilokasi, api dengan cepat menyebar luas karena memang cuaca saat itu panas dan berangin. Tak heran, api menyebar begitu cepat. Bahkan, tuan rumah yakni Agus Angge hanya bisa pasrah melihat rumahnya tengah dilalap si jago merah.

Untung saja, barang berharga berupa ijasah dapat diselamatkan. “hanya ijazah yang bisa saya selamatkan, karena apinya cepat menyebar”, ujar Agus ketika diwawancarai.

Sementara itu, pemadam kebakaran memang terbilang cepat datang kelokasi hanya saja api yang terus menyebar sulit untuk dipadamkan. Dua mobil Damkar yang didatangkan akhirnya mampu meredam aksi si jago merah. Namun dua rumah itu sudah rata dengan tanah.

Dugaan sementara, kebakaran itu disebabkan oleh salah seorang warga setempat yang kurang waras yang memang sengaja membakar bagian dapur rumah tersebut. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian penyebab dari kebakaran itu.

Tak berselang lama, Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo yang didampingi Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo turun kelokasi dengan berbagai macam bantuan, diantaranya sembako, tikar, serta seragam sekolah.

Umar Yunus selaku kepala seksi asistensi bencana alam menjelaskan bahwa ini merupakan bantuan tanggap darurat. Untuk bantuan selanjutnya kita tetap menunggu mekanismenya yakni ada pelaporan dari Desa dan pihak kepolisian, setelah itu akan kita buatkan telaah untuk diteruskan ke Bupati”, ujar Umar Yunus. (RG-52)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *