Rum – Rusli Siap Bertarung

Rum pagau – Rusli Monoarfa (Anwart/RG)

RadarGorontalo.com – Duet PDIP – PPP benar benar Harmoni dan padu. Kamis (23/11), dalam sehari, dua SK langsung keluar. Kalau dua partai tampil solid seperti ini, maka pertarungan yang akan dihadapi nanti akan ringan, meskipun PDIP maupun PPP merupakan pendatang baru di Pilwako.

PDIP sendiri, secara organisasi tidak pernah ambil bagian dalam Pilwako, jangankan mencalonkan, mendukung saja tak pernah, tetapi kali ini, PDIP tampil dengan Rum Pagau sebagai Cawali sementara PPP tampil dengan Rusli Monoarfa sebaga Cawawali. PDIP benar benar sangat bersemangat dan ingin membalik sejarah dengan merebut kepemimpinan di Kota Gorontalo, sama halnya dengan PPP juga ingin mengukir sejarah dengan menempatkan kadernya di kursi Cawawali.

Jika mesin partai bekerja dengan baik, kemudian pasangan Cawalinya berpikir keras dan cerdas maka mereka bisa memenangkan pertarungan. Ingat pada Pilbup Boalemo 5 tahun silam, Rum Pagau tak diunggulkan, tetapi nyatanya dia bisa memenangkan pertarungan. “Alhamdulillah , kami yang pertama sah bisa mencalonkan karena SK dari DPP sudah keluar dan Rum Rusli sudah resmi menjadi pasangan Cawali dan Cawawali,” kata Rivai Bukusu. Selanjutnya tinggal memenangkan pertarungan.

Bagi Ayi PPP maupun PDIP sama sama punya modal suara, PPP adalah pemenang Pemilu di Kota Gorontalo, karena suara mereka paling besar, sayangnya mereka kalah kursi. Kalau jumlah kursinya sama dengan Golkar atau PD dan PAN, maka Ketua DPR adalah PPP. Sementara DPP PPP meminta kepada Rum dan Rusli untuk menjalankan program mereka dengan sungguh-sungguh. Ada 20 progran yang dititipkan DPP PPP dan program ini semuanya sangat pro rakyat. “Insya Allah semua program ini bisa kami laksanakan jika nanti terpilih,” kata Rusli Monoarfa. (rg-51)

Berita Terkait

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *