Rum Pagau Belum Tamat

Suasana pendaftaran calon Walikota Gorontalo, melalui penjaringan partai Demokrat

RadarGorontalo.com – Rum Pagau belum kehilangan pesonanya. Pasca dicoret sebagai kontestan pilkada Boalemo, banyak yang prediksi karir Rum di politik berakhir. Tapi nyatanya tidak. Mantan Bupati Boalemo itu, dengan berani menyatakan diri siap bertarung di Pilwako. Bahkan, wujud keseriusannya, Rum kini mendaftarkan diri di Demokrat, Kamis (27/4).

Masuknya Rum Pagau, membuat Pilwako semakin menarik diikuti. Terhitung, ada tiga kader Golkar, yang menyasar posisi papan satu di Pilwako. Bagi Rum, menjadi calon Walikota adalah tantangan dan satu keharusan yang akan dilaksanakan. Begitu banyak gagasan yang ingin direalisasikannya di Kota Gorontalo, sehingga bisa menghantarkan ibukota provinsi itu, sejajar dengan kota besar lainnya. Untuk mewujudkannya, Kota Gorontalo butuh pemimpin yang berani dan memiliki niat untuk melakukan perubahan. “Masa Makasar dan Manado bisa maju, Kota Gorontalo tidak bisa. Dan ini menjadi tantangan saya ketika saya terpilih menjadi Walikota nanti,” ujarnya.

Dijelaskannya, dirinya mencalonkan diri sebagai calon Walikota dari Partai Demokrat ini, bukan atas kemauan ataupun ambisi untuk menjadi Walikota. Namun melainkan atas permintaan tokoh-tokoh masyarakat di Kota Gorontalo dan permintaan itu kata Rum, sejak dia masih menjabat sebagai Bupati Boalemo. “Banyak tokoh masyarakat dan para pengusaha datang ke saya dan meminta tidak hanya Boalemo saja yang saya urus. Sehingga ini menjadi tantangan buat saya,” ujarnya.

Sementara itu Tim Penjaringan Calon Walikota Partai Demokrat Samsul Bahri Daud, menjelaskan hingga saat ini tercatat sudah empat figur calon Walikota, yang sudah mendaftar di Demokrat. Seperti Sarifudin Mosi, Marten Taha, Yunus Nusi dan Rum Pagau. Untuk calon dari internal partai Demokrat sendiri belum ada yang mendaftar secara resmi, yang ada, baru hanya mengambil formulir pendaftaran.

Batas pendaftaran penjaringan calon Wakota ini kata Samsul, tidak akan berubah lagi sesuai dengan kesepakatan kemarin yaitu sampai dengan tanggal 30 April mendatang. “Kami tetap komitmen dengan hasil kesepakatan kami, dan tidak akan merubah hasil itu. Sekalipun dari internal partai Demokrat yang akan mendaftar di luar batas yang telah ditentukan tetap tidak akan diterima,” urainya. (rg-60)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.