Rudis Asisten 1 Gorut Dibobol Maling

Mobil yang disandera pihak Pemda masih sempat diinterogasi oleh Kabag umum dan beberapa pejabat di Pemda Gorut

RadarGorontalo.com – Rumah Dinas atau Rudis Assisten 1 Gorut, Rabu siang (30/5) dibobol Maling. Beruntung para pembobol ini sempat dikejar oleh para pegawai di Gorut hingga di Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo.

Menurut sumber di TKP, pencurian dengan modus ‘Pindah Rumah’ ini oleh para ASN Gorut awalnya nyaris tak terlihat seperti sedang kecurian. Sebab terlihat para pencuri ini dengan santainya memindahkan barang-barang barang itu kedalam mobil terbuka. ” Awalnya kami tak tahu, sebab menurut beberapa saksi yang melihat kawanan pencuri ini selain santai juga mencatut nama keluarga pak Asisten Moh. Enggowa yakni Hamzah Enggowa,” urai Bahrudin Rahim, Staf Bagian Umum bidang perlengkapan.

Saksi yang curiga melihat hal itu langsung menghubungi pihak bagian umum, Kabag Umum. Sontak pun hal ini langsung dikonfirmasi ke Asisten 1 apakah benar ada orang suruhannya untuk mengangkut barang barang. ” Saat dihubungi pak Asisten mengatakan tidak. Dan langsung memerintahkan mereka untuk dicegat, namun keburu mereka pergi dan langsung dikejar hingga wilayah Kabupaten Gorontalo, Bongomeme, ” urai Bahrudin.

Pasca itu, mobil pun akhirnya berhenti hingga dikawasan jalan Bongomeme dan langsung dicerca dengan beberapa pertanyaan. Hanya saja kata sang sopir, dirinya tidak mengetahui bahwa aksi mereka ini adalah aksi pencurian, sebab dirinya hanya menyediakan jasa angkut sewa mobil terbuka (Open Kap) ” Sang sopir langsung menunjuk seseorang yang mengendarai motor didepannya, sayangnya orang itu langsung tancap gas, kabur,” tukas Bahrudin.
Hal ini pun oleh pihak Pemda langsung dilaporkan ke pihak Polres Gorut untuk diamankan, mobil beserta barang yang diangkut juga diamankan hingga sang sopir pun dimintai keterangan.
” Pihak Pemda khawatir bahwa mereka ini memang komplotan. Sebab beberapa hari sebelumnya, Rudis Rudis disana kebobolan. TV yang ada di Rudis Bupati hingga ada pula barang dirudis Sekda juga kehilangan, ” tukasnya. Pihak Pemda pun akan hal ini semakin memperketat pengamanan di areal Rusia blokplan bagian belakang. Sebab sejarahnya, terkadang Rudis itu dibiarkan kosong oleh pemiliknya yang terkadang menggunakan Rudis itu untuk menginap, namun kadang mereka kembali kerumah pribadi didaerah Kota Gorontalo, Telaga dan beberapa di Limboto. (RG.53)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.