Ruas Jalan Botupingge, Diresmikan

Peresmian oleh Gubernur Gorontalo disaksikan sejumlah pejabat, kemarin (foto : salman)
Peresmian oleh Gubernur Gorontalo disaksikan sejumlah pejabat, kemarin (foto : salman)

RadarGorontalo.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, meninjau sekaligus meresmikan pengerjaan ruas jalan Talumolo-Botupingge-Duano, Rabu (12/10.) Rusli mengatakan bahwa ruas jalan ini seharusnya menjadi tanggunjawab pemerintah Kabupaten Bone Bolango, namun karena sudah diserahkan kewenangannya kepada pemerintah provinsi, maka kami mulai mengerjakannya, dimana tahun ini baru dianggarkan 4 KM, dan rencananya tahun depan akan dianggarkan lagi sampai dengan pembuatan jembatan. Menurut gubernur, ada beberapa ruas jalan yang kini menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Gorontalo diwilayah Bone Bolango antaranya ruas jalan Gorontalo-Tulabolo, ruas jalan Kabila-Tapa dan ruas jalan dari Pelabuhan Talumolo-Taludaa.

“Memang masyarakat telah meminta kepada kami agar ruas jalan ini dilebarkan, namun pembebasannya oleh Pemkab, nah jika nanti lahan masyarakat yang akan terkena pelebaran sudah dibebaskan, maka kami akan segera mengerjakannya,” katanya. Untuk itu, Rusli mengharapkan dukungan masyarakat demi lancarnya pengerjaan ruas jalan ini, sehingga bisa dimanfaatkan dengan segera. Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan program pemerintahan NKRI yang saat ini sudah bisa dinikmati masyarakat, antarannya pendidikan gratis, kesehatan gratis, pembangunan infrasturktur dan ekonomi kerakyatan. “Alhamdulillah selama kurang lebih empat tahun delapan bulan, saya dan Wagub Idris Rahim, program kami sudah bisa dinikmati masyarakat, namun begitu masih banyak yang harus diperbaiki dan dioptimalkan lagi, sehingga saya mengharapkan kepada masyarakat, untuk bersama sama dengan kami, melanjutkan pembangunan di Provinsi Gorontalo lima tahun kedepan,” tegasnya.

Diketahui, ruas jalan Talumolo-Botupingge-Duano adalah sepanjang 18 KM. Masih ada sekitar 15 KM yang akan dibangun tahun depan, dengan anggaran kurang lebih Rp 20 miliar, diluar pembangunan dua buah jembatan. Pada kesempatan itu, Pemprov juga memberikan paket bahan pokok, kepada masyarakat yang hadir dan bazar ikan murah. (RG-25)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *