RS Aloei Saboe Bakal Jadi RS Pendidikan

Rumah sakit Aloei Saboe

RadarGorontalo.com – Kedepannya Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo, tidak hanya mejadi rumah sakit ternama di Gorontalo, karena dilihat dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) nya, fasilitas dan ifrastruktur yang ada, yang terus mengalami peningkatan. Tapi RSAS merupakan rumah sakit rujukan satu-satunya di Gorontalo ini, akan dinobatkan sebagai rumah sakit pendidikan di Gorontalo.

Hal tersebut kata Direktur RSAS Kota Gorontalo dr. Hi, Andang Ilato. MH, merujuk dari pembentukan Fakultas Kedokteran di Univeristas Negeri Gorontalo (UNG). Dan hal tersebut sangat didukung pihak RSAS, termasuk Pemerintah Kota Gorontalo yang turut andi memperjuangkan fakultas yag belum ada di Gorontalo itu. “Kami tentunya bangga dan bersyukur, ditunjuk menjadi rumah sakit pendidikan bagi mahasiswa yang nantinya akan mendulang ilmu di fakultas kedokteran. Dan ini menurut kami suatu penghargaan besar serta bukti, bahwa RSAS adalah rumah sakit berkualitas di Gorontalo,” ujar Andang.

Berkaitan dengan pendidikan kedokteran itu, Andang menjelaskan, semua fasilitas di RSAS sudah memadai. Apalagi saat ini rumah sakit yang dikelolahnya itu, lagi giat-giatnya menyelesaikan program pembangunan di RSAS. Seperti perampungan penyediaan fasilitas kesehatan, untuk penyakit jantung. “Bahkan kami sudah mulai melakukan perbaikan tempat perawatan pasien,” tutur Andang.(rg-62)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *