Roni Imran Calon Bupati PPP

Wabup Drs.Hi.Roni Imran saat bertemu dan menyalami Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy.

RadarGorontalo.com – Senin (4/9) malam, disela-sela pelantikan Ketua DPW PPP Gorontalo Nelson Pomalingo, nama Roni Imran disebut-sebut dalam laporan panitia. Tidak tanggung-tanggung, Roni pun langsung diklaim sebagai calon bupati 2018, dan PPP akan menyodorkan kadernya sebagai pendamping. Menariknya, dalam kesempatan yang sama, hadir juga Bupati Indra Yasin.

Laporan panitia sendiri dibawakan oleh Hendra Abdul. Tak cuma memperkenalkan Roni Imran sebagai Wabup Gorut serta calon bupati Gorut 2018, Hendra juga menyebut-nyebut Alfian Pomalingo yang notabene adalah kader PPP sebagai pendamping Roni nanti.

Jika ditelisik lebih dalam, peluang koalisi PAN-PPP dalam memenangkan Pilkada Gorontalo Utara 2018 sangat besar. PAN memiliki 5 kursi keterwakilan di DPRD ditambah PPP yang punya 3 kursi. Ditambah masing-masing 1 kursi di DPRD Provinsi Gorontalo dimiliki PAN-PPP. Ini merupakan kekuatan besar apalagi jika partai politik lainnya ikut bergabung, sebut saja diantaranya Hanura dan Gerindra. Bahkan berdasarkan hasil survey lembaga survey resmi selama dua kali berturut-turut, tren dukungan terhadap Roni Imran terus meningkat, termasuk tingkat kepercayaan rakyat untuk memilihnya pun terus naik tajam.

Alfian pun sebagai kader PPP akan menjadi bakal Calon Bupati yang berpeluang menyumbangkan suara untuk menambah kemenangan keduanya pada Pilkada 2018. Alfian tercatat pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten selama dua periode berturut-turut, ditambah satu periode sebagai anggota DPRD Provinsi yang kini masih dijabatnya. Tentunya Alfian punya kantong atau basis massa yang sangat jelas dan kuat.

Maka banyak kalangan atau publik di Gorontalo Utara memprediksi jika Roni dipasangkan dengan Alfian, maka keduanya berpeluang besar memenangkan Pilkada, ditunjang mesin partai yang membawa gerbong besar. Prestasi Roni pun sebagai politisi dan selama menjabat Wakil Bupati, tidak hanya dikenal sebagai sosok merakyat, namun ia mampu membuktikan kinerjanya sebagai Wakil Kepala Daerah yang bersih tanpa korupsi serta mampu mengedepankan pelayanan publik terbaik dan tercepat bagi masyarakat. (rg-51)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *