Riedl Belum Umumkan Pemain Inti AFF 2016, Ini Alasannya

Pelatih Timnas Alfred Riedl saat memantau pemainnya dalam latihan di lapangan Pelita Harapan, Karawaci. FOTO: Amjad/JPNN.com
Pelatih Timnas Alfred Riedl saat memantau pemainnya dalam latihan di lapangan Pelita Harapan, Karawaci. FOTO: Amjad/JPNN.com
TANGERANG – Pelatih Timnas Alfred Riedl menyebut sampai saat ini belum ada jaminan bagi pemain yang kerap diturunkan bakal menjadi pemain inti di Piala AFF 2016 nanti. Namun, dia tak menampik bahwa perubahan besar tak akan dilakukannya kepada pemain di posisi tertentu.

“Pemain inti memang belum diputuskan, sampai sekarang. Tapi, 80 persen sudah ada siapa pemain yang akan menjadi pemain inti tim ini,” ‎katanya usai sesi latihan di lapangan Pelita Harapan, Karawaci, Senin (14/11).

Meski demikian, Riedl tak mau mengumumkan nama-nama itu saat ini. Dia khawatir, ada pemain yang nantinya cedera. Selain itu, pelatih ingin pemain bisa bersaing dan terus berkompetisi untuk mendapatkan posisi inti tersebut.

“‎Kami mau ada persaingan sehat di semua posisi. Ini agar semua pemain siap diturunkan,” ungkapnya.

Melihat kebiasaan Riedl dan komposisi pemain di beberapa laga, posisi penjaga gawang kemungkinan ditempati Kurnia Meiga, yang memang menjadi kesayangan Riedl sebelum cedera.

Kemudian, di lini belakang, ada Abdul Rahman, Fachrudin Aryanto, Yanto Basna, dan Benny Wahyudi.

Di tengah, Evan Dimas Darmono, Stefano Lilipaly akan menemani dua winger andalan, Andik Vermansah dan Rizky Pora atau Zulham Zamrun. Sementara dua pemain depan, menjadi plot Irfan Bachdim dan Boaz Salossa.(dkk/jpnn/rg)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.