RH – TJ Sudah Bertemu, Yanto – Lola Hampir Pasti

Ketika Marten berfoto bersama Lola. langsung mendapat respon positif sejumlah tokoh PAN.

RadarGorontalo.com – Politik memang sulit ditebak kemauannya. Karena itu, belum bisa dipastikan siapa yang akan mendapatkan rekomendasi Partai Golkar. Pertanyaannya, bagaimana kalau Marten Taha tergusur dan Yanto Koniyo yang mendapatkan Partai Golkar. Lalu dengan siapa keduanya akan berpasangan dan dengan partai apa mereka akan maju.

Yanto, mungkin akan berpasangan dengan Lola Junus dan bisa dipastikan PAN akan bergabung. Pasangan ini akan memiliki kekuatan dahsyat, karena dibelakang mereka ada Rusli Habibie dan Toni Junus. Lalu bagaimana dengan Marten Taha.? Besar kemungkinan dia akan maju dengan Yunus Nusi, partainya bisa dengan Demokrat – PDIP. Bisa juga Demokrat – PPP. Peluang Marten mendapatkan PPP sangat besar, mengingat hubungannya dengan Nelson Pomalingo.

Lalu bagaimana soal pendanaan?. Bila mendengar dari orang – orang dekat Yunus Nusi, sepertinya tak masalah. Apalagi sebagai incumbent, Marten tak butuh biaya besar. Rp. 7, 5 Miliar sudah sangat cukup. Pertanyaanya apakah Yanto – Lola punya dana sebesar itu?. Melihat tokoh – tokoh yang ada dibelakang mereka, sepertinya tidak ada masalah soal dana.

Sementara itu Tim sembilan Partai Demokrat sudah mengambil sikap untuk tetap memasang kadernya di Pilwako nanti. Pembicaraan dengan Yunus Nusi sudah hampir final. Karena Yunus Nusi siap mendampingi Marten Taha. Kalau Marten akhirnya dapat Golkar, maka sudah pasti mendapatkan PD sebagai partai koalisi.

Sementara itu, RH dan Tonny Junus sudah bertemu beberapa hari lalu. Pertemuan mereka membahas soal Pilwako, tetapi Tonny tak mau bicara panjang lebar soal itu. “Nanti sajalah, hal ini masih akan dibicarakan dengan keluarga, terutama Eby, restu suami penting, kalau semua sudah setuju. Kami akan lepas Lola ke Pilwako,” kata Tonny. (rg-51)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *