RH Harus Jadi Menteri

Rusli Habibie bersama Presiden Jokowi (foto.dok)

RadarGorontalo.com – Rusli Habibie satu satunya yang bisa diandalkan Gorontalo untuk menjadi Menteri. Gorontalo sudah tak punya kader lain yang bisa masuk kabinet. Dìharapkan pada 2019 nanti apakah masih Jokowi atau orang baru yang jadi presiden, ada kader Gorontalo yang jadi menteri.

Rusli bisa mengembalikan gengsi Gorontalo di tangkat nasional dan dia memenuhi syarat untuk itu. Pernah jadi Bupati dan dua periode jadi Gubernur. Untuk bisa mencetak skor dua periode itu, bukan pekerjaan gampang. Karena, orang harus dinilai berhasil dulu di periode pertama. Dan para Gubernur yang berhasil ini, haruslah masuk dalam daftar incaran presiden, untuk duduk di jajaran kabinetnya. Entah itu sebagai Mendagri atau Menteri Daerah Teringgal.

Lalu apa tanggapan Rusli untuk itu, ketika berbincang bincang dengan Radar? Rusli mengatakan, targetnya adah berprestasi di priode kedua. “Harus ada yang luar biasa kita lakukan untuk Gorontalo,” katanya. Periode kedua ini sangat penting, agar bisa terus dikenang oleh rakyat maka pembangunan harus dipacu dengan gencar. “kita harus melakukan lompatan lompatan yang indah,” katanya. (rg-51)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *