Reward Untuk Peminjam Buku Terbanyak di Perpustakaan Daerah

Pemberian reward kepada pengunjung tersering dan terbanyak meminjam buku di Perpustakaan Daerah

RadarGorontalo.com – Gerakan gemar membaca perlu digencarkan kembali, karena fakta menunjukkan minat baca orang Indonesia terus mengalami penurunan secara signifikan. Sehingga untuk kembali meningkatkan minat baca masyarakat, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Provinsi Gorontalo, terus menciptakan berbagai program untuk menarik minat baca masyarakat khususnya generasi muda.

Selain terus memperbaiki infrastruktur dan fasilitas serta layanan perpustakaan, juga dengan menggelar beragam kegiatan, salah satunya dengan memberikan reward kepada pengunjung yang melakukan peminjaman buku terbanyak setiap bulannya. Plt Kepala DKP Imran Bali mengungkapkan bahwa pemberian reward ini adalah untuk memotivasi masyarakat untuk bisa lebih memanfaatkan perpustakaan yang ada untuk membaca.

Dikatakan, meskipun saat ini banyak bacaan yang bisa dibaca secara online, namun membaca langsung melalui buku akan lebih baik lagi. “Buku adalah jendela masa depan, rajin membaca buku akan menambah ilmu pengetahuan kita, karena ilmu tidak hanya didapat dari apa lingkungan sekitar kita, namun juga bisa diperoleh dari buku buku yang kita baca. Sehingga pemberian reward ini merupakan program baru kami, dan nantinya akan diberikan secara kontinyu setiap bulan, untuk merangsang masyarakat agar bisa berbondong bondong datang ke DKP untuk membaca,” tegasnya. (RG-25)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *