Reuni di INN Tower

Para perintis (Raden Syarif Abdullah – Elnino Mohi – Hamim Pou – Sophian Rahmola ) koran pertama di Gorontalo (Harian Gorontalo) berpose seperti jaman dulu ketika membuat berita

RadarGorontalo.com – INN Tower yang menjadi markas baru Koran Harian RADAR Gorontalo sudah diresmikan minggu (5/8) oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Pimpinan INN Group Imawan Masyhuri. Selain dihadiri Kapolda dan Kajati Gorontalo, hampir semua kepala daerah juga turut meresmikan INN Tower. Tak terkecuali Bupati Bone Bolango Hamim Pou. Kehadiran Hamim membuka kembali lembaran sejarah massa lalu, ketika masih berkecimpung di dunia jurnalis.

Sebagai perintis dan mantan pimpinan koran terbesar di Gorontalo (Harian Gorontalo) yang kini dikenal dengan nama Gorontalo Post, kehadiran Hamim di INN Tower adalah bagian dari reuni. Hamim bertemu kembali dengan koleganya selama menjadi wartawan di Sulawesi Utata dan Gorontalo. Diantaranya Imawan Masyhuri, Urief Hasan, Elnino Mohi, Sofyan Rahmola dan lain-lain. Sofyan Rahmola dalam akun media sosialnya menulis soal reuni dan ide menulis buku. “reuni dan ide nulis buku. Peresmian kantor baru Radar Gorontalo hari ini, jadi momen kami bisa reuni lagi. Cerita lama terukir dengan candaan gurih mulai dari Manado Post, membangun Gorontalo Post hingga lahir Radar Gorontalo. Ada Big Bos pak Imawan Mashuri, pak Hamim Pou, ada pak Elnino Mohi yang kini berkiprah di politik, ada CEO INN Bos Urief Hassan, Bos Gorontalo Post Cak Mohamad Sirham, Bosnya Radar Gorontalo Om Lala, Wadir GP Femmy Udoki, Wadir RG Sahril Rasid… Dan masih banyak lagi kumpul bareng merajut cerita. Menarik ide dari pak Imawan… ide briliant yg jadi ‘perintah’ semua mantan wartawan yang sudah berkirpah ditempat berbeda adalah bisa bareng nulis buku. Nulis tentang bagaimana membangun media di Gorontalo, lahirkan Provinsi Gorontalo hingga tokoh-tokoh media ‘wajib’ jadi pemimpin di Gorontalo. Selamat buat teman-teman pasukan Radar Gorontalo. Selamat menempati kantor baru, semoga terus menyajikan informasi menarik untuk pembaca setianya.” ujar Mantan wapemred Gorontalo Post itu di laman Facebooknya.

Sementara itu, Hamim yang hadir seusai melepas jamaah calon haji Bone Bolango langsung bernostalgia dengan koleganya dari Manado post dan Harian Gorontalo Post. Banyak yang dibahas. Dari perjuangan membangun media di masa terbentuknya Provinsi Gorontalo hingga Headline panas ‘Sondakh Siap Lepas Gorontalo’. Hamim pun mengucapkan selamat kepada pimpinan dan wartawan RADAR Gorontalo yang kini memiliki gedung yang baru dan bagus. Hamim menitipkan banyak pesan untuk RADAR Gorontalo, agar menjadi salah satu pendukung majunya suatu daerah, khususnya di kabupaten Bone Bolango. Bagi Hamim, RADAR Gorntalo harus menjadi corong bagi masyarakat untuk berbicara dan menyampaikan aspirasi, serta memberikan solusi bagi pengambil kebijakan untuk menjawab aspirasi-aspirasi rakyat. Terakhir, Hamim berharap RADAR Gorontalo tetap eksis sebagai salah satu media besar di Gorontalo. “selamat, teruslah jaya Radar Gorontalo.” tuturnya. (RG-46)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *