Resmi Daftar di Demokrat, Yunus : Saya Tidak Main-main

Yunus Nusi saat mendaftar sebagai Calon Walikota di partai Demokrat Kota Gorontalo Selasa, (25/4)

RadarGorontalo.com – Jika Yunus Nusi berhasil merebut dukungan Demokrat, maka tidak akan sulit baginya mendapatkan kendaraan tambahan. Saat ini, selain Marten Taha, baru Yunus Nusi yang terlihat benar-benar serius maju di Pilwako. Itu dibuktikan, dari gencarnya komunikasi yang dibangun Yunus dengan sejumlah partai yang punya kursi di Parlemen.

Bahkan, Yunus juga sudah membentuk tim pemenangannya untuk membantu dirinya memenangkan pertarungan nanti. Dan Selasa (25/4), Yunus resmi menyerahkan formulir pendaftaran di Demokrat Gorontalo.

Dihadapan jajaran pengurus DPC hingga PAC Demokrat, Yunus Nusi mengutarakan harapannya agar bisa mendapatkan dukungan partai pemilik 4 kursi di parlemen andalas ini. Bahkan, dirinya bersedia menjamin untuk memberikan seluruh kemampuan terbaiknya, sebagai bentuk tanggung jawab moril atas dukungan yang diberikan. “mendaftar di Demokrat, adalah ikhtiar politik pertama saya, untuk melaju di Pilwako,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yunus meminta izin ke Demokrat, karena dirinya akan terus membangun komunikasi politik lintas partai. Karena, jika kemudian Demokrat mengusung dan mendukungnya sebagai calon walikota, otomatis akan membutuhkan kursi tambahan. “InsyaAllah saya tidak main-main,” tegasnya, dihadapan pengurus Demokrat, untuk menjawab keraguan akan keseriusan dirinya bertarung di Pilwako.

Selain memiliki jumlah kursi yang sama dengan Golkar dan PAN, Demokrat juga adalah salah satu peraih suara terbanyak di Pileg 2014. “Sedikitnya ada 12 ribu suara yang berhasil dikumpulkan Demokrat saat Pileg” kata Ketua DPC Demokrat Erman Lacengke.

Dalam konfrensi persnya, Erman menjelaskan dari 10 penerima formulir pendaftaran, baru baru tiga orang dengan Yunus yang resmi mendaftar di Demokrat. Mereka yang akan didukung partai Demokrat nanti, harus melalui serangkaian mekanisme seleksi. dan figur yang datang dengan dukungan partai politik lain, akan mendapatkan point penilaian tersendiri. “dengan pendaftaran ini, maka figur diperbolehkan menggunakan perangkat Demokrat untuk membantu mensosialisasikan dirinya, guna mendorong tingkat popularitas dan elektabilitas,” pungkasnya. (rg-54)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.