Rekom PPP Belum Keluar, Koalisi bisa Bubar

ilustrasi (Anwart/RG)

RadarGorontalo.com – PDIP mulai gelisah, jika sampai pekan depan, PPP belum juga mengeluarkan rekomendasi untuk Cawalinya, maka PDIP akan mengambil keputusan tegas. “kami kawatir tak punya waktu banyak untuk memainkan rencana B,” kata Ariston.

Memang sampai sekarang PDIP PPP masih baik baik saja, tetapi kepastian akan berkoalisi tak boleh berlarut larut, takutnya semua pembicaraan tak berlanjut, “ini politik uti, setiap detik berubah,” katanya. Makanya kata Ketua DPC PDIP itu, kepastian harus sudah ada dalam minggu minggu ini, agar apapun hasilnya partainya masih sempat mencari jalan lain, apakah mencari pasangan lain dengan partai lain atau mendukung pasangan calon yang sudah ada.

Menanggapi hal itu Ketua DPC PPP, Rivai Bukusu datar datar saja, menurut dia wajar kalau ada kegelisahan seperti itu, tetapi dia optimis pekan depan Rekom itu sudah keluar. “Insya Allah DPP segera mengeluarkan SK untuk Dr Rusli,” katanya. Sebab kata Rivai, pembicaraan soal Pilwako sudah klir. Malah, dirinya justru kawatir kalau PPP akan lebih dulu mengeluarkan rekom dari PDIP.

Pada kesempatan terpisah Rum Pagau mengaku sangat optimis PPP akan mengeluarkan Rekomendasi untuk Rusli Monoarfa, karena antara petinggi DPP PDIP dan PPP sudah ketemu. “bahkan pak Harso sudah bicara dengan Sekjen PDIP, jadi tinggal tunggu waktu saja,”kata Rum. (rg-51)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *