Rebutan Yunus Nusi di Pilwako

YUNUS NUSI, SE

 

RadarGorontalo.com – PPP Kini punya dua nama yang akan dijagokan di Pilwako nanti. Seperti diketahui beberapa hari lalu, Sudah muncul nama Syarifudin Mosii, bahkan sejumlah kader PAN meminta agar Syarifudin Mosii menggandeng Rifai Bukusu.

Namun kemarin sejumlah tokoh PPP membawa nama Yunus Nusi, putra Gorontalo yang juga pengusaha sukses di Kalimantan Timur (Kaltim), yang diyakini layak menjadi Walikota Gorontalo. Di Kaltim sendiri, nama Yunus Nusi yang juga kader Golkar itu, bukanlah orang biasa.

Dirinya terakhir menjabat sebagai Ketua KNPI Kaltim sekaligus Ketua Kadin. Makanya, Minggu (19/3) tadi malam, sejumlah tokoh PPP mendatangi Feriyanto Mayulu. Mereka ingin tahu dari mantan Wakil Walikota itu, tentang sosok Yunus Nusi.

Feriyanto atau akrab disapa Eby, memang mengenal Yunus Nusi. Karena itu, Eby mengatakan, kalau PPP memang ingin menjagokan Yunus, maka itu adalah pilihan yang tepat. Namun soal siapa sosok Yunus Nusi sebenarnya, Eby menyarankan para tokoh PPP itu datang ke Kalimantan Timur. ” jangan tanya ke saya soal beliau, sebaiknya anda datang langsung kesana,” selorohnya.

Sementara itu, jauh-jauh hari, nama Yunus Nusi sudah jadi perbincangan di kalangan politisi Kota Gorontalo. Bahkan konon, sebelum PPP sudah ada yang lebih dulu mendatangi beliau, dengan maksud meminangnya untuk ikut Pilwako.

Beliau sudah memberikan respon positif, tapi belum memastikan akan ikut maju dengan partai yang dimaksud atau tidak. Bahkan, penghubung dari salah seorang figur petahana pun, sudah mulai buka keran komunikasi.

Rencananya kata orang dekat beliau, Yunus Nusi akan datang ke Gorontalo dalam waktu dekat. “kalau tidak salah, akhir pekan ini beliau akan bertandang,” ujar sumber tadi.

Walaupun sudah sukses dirantau, Yunus Nusi tetap rutin berkunjung ke Gorontalo. Putra asli Kecamatan Paguat itu, kendati puluhan tahun berkiprah di luar daerah, beliau masih sangat fasih berbahasa Gorontalo.

Dunia politik bukanlah hal baru baginya. Saat ini, Yunus Nusi tercatat sebagai kader partai Golkar dan aktif di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan terakhir menjabat sebagai anggota eksekutif PSSI.

Pria kelahiran 1970 silam itu, sebelum bertolak ke Samarinda, sempat mengenyam pendidikan di SMA 1 Kota Gorontalo. Banyak rekan-rekan Yunus, yang sekarang menjadi politisi. Salah satunya Ramdan Datau. Jadi, sebenarnya nama Yunus Nusi tak asing lagi di telinga politisi Gorontalo. (rg-34)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.