Realisasi Rendah, Wagub Cek Progres Proyek PPI

Wagub saat melakukan kunjungan ke PPI Gentuma

RadarGorontalo.com – Sebagai tindak lanjut dari hasil rapim, kemarin, Wakil Gubernur Idris Rahim meninjau pelaksanaan proyek pembangunan infrastruktur di Pelabuhan Perikanan (PPI) Gentuma, Kabupaten Gorontalo Utara.

Dimana tahun anggaran 2018, ada tiga pekerjaan pembangunan infrastruktur di PPI Gentuma. Ketiga pekerjaan tersebut yaitu pembangunan dermaga sheetpile dengan anggaran Rp 7,1 miliar, penahan ombak Rp3 miliar, dan pembangunan Balai Pertemuan Nelayan dengan anggaran sebesar Rp893 juta.

Sementara hingga Oktober 2018 serapan anggaran untuk pembangunan dermaga baru mencapai 25 persen. Sedangkan untuk pembangunan penahan ombak dan Balai Pertemuan Nelayan, masing-masing 30 persen dan 45 persen.

“Dari hasil evaluasi tersebut, saya sengaja melakukan peninjauan ke PPI Gentuma untuk melihat sejauhmana progres pembangunan ketiga proyek tersebut,” kata Wagub.

Dari hasil pantauan di lokasi, pekerjaan ketiga proyek infrastruktur tersebut sedang berjalan dan terus dipacu agar bisa terealisasi sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Kepada kontraktor, Idris menginstruksikan untuk memacu pekerjaan proyek infrastruktur tersebut dengan menambah peralatan, tenaga kerja, dan durasi pekerjaan setiap harinya.

“Saya meminta kepada kontraktornya untuk ditambah alatnya, ditambah tenaga kerjanya, dan terus dikerjakan siang malam. Tapi tetap diperhatikan kualitasnya. Kita akan lihat kembali progresnya akhir bulan ini,” tegasnya. (RG-25)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *