Razia Kost di Limboto, 2 Pasang Diamankan

Dua pasangan muda mudi yang terzaring razia terpadu oleh Satpol PP, Polres Gorontalo dan POM, jumat siang kemarin disalah satu kost-kostan.

RadarGorontalo.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gorontalo, jumat kemarin menggelar operasi terpadu disejumlah kos-kosan yang ada diseputaran Kecamatan Limboto. Operasi ini dimaksudkan untuk memberantas penyakit masyarakat, baik itu masalah miras, prostitusi dan obat-obatan terlarang khusus di Bulan Suci Ramadhan ini. Alhasil, operas terpadu itu berhasil mengamankan dua pasang muda-mudi yang tengah asyik berduaan didalam kos kosan. Kedua pasangan ini pun digelandang ke kantor Satpol PP untuk diambil data. Hal ini turut dibenarkan Kepala Dinas Satpol PP Kab.Gorontalo, Husain UI saat dijumpai awak media diruang kerjanya kemarin.

“Memang benar, tadi aparat saya yang bekerja sama dengan Polisi Militer (POM) beserta Polres Gorontalo turun melaksanakan operasi terpadu dan mendapati dua pasang muda mudi diluar nikah yang tengah berduaan didalam kamar kos”, ujar Husain. Kegiatan ini pun, kata Husain, sengaja digelar siang hari, karena pengalaman kami kalau dilaksnakan malam hari, tidak maksimal. Dan ini adalah buktinya. Kedua pasangan ini berinisial DS (22), MP (22), RH (23) dan FS (18). Ditanyakan apakah akan ada proses hukum untuk kedua pasangan ini, Husain Ui menegaskan dalam memberikan efek jera dan menghormati bulan ramadhan, Pihaknya tidak akan main-main dan akan melanjutkannya pada proses hukum, sesuai dengan Perda Kabgor No 5 tahun 2016 terkait ketertiban umum. “Ini masuk dalam tipiring yang ancanan hukumannya 6 bulan tahanan badan atau denda Rp 50 juta. Oleh sebab itu, kami menghimbau kepada masyarakat khususnya para generasi muda untuk tidak melakukan hal-hal yang menyimpang, apalagi di bulan Ramadhan ini. Lebih baik perbanyak ibadah dari pada melakukan hal-hal yang tidak benar”, imbau Husain. (RG-52)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.