Ratusan Pil Koplo Siap Edar Disita, Pelaku Diringkus Polisi

Pelaku penjual pilkoplo yang diringkus bersama 490 butir barang bukti.

RadarGorontalo.com – Senin (20/02) pukul 15.00 wita, jajaran petugas Sat Narkoba Polres Pohuwato berhasil meringkus dua pengedar pil koplo jenis Tryhexiphenidyle (THD), yang siap diedarkan di kalangan pelajar dan pemuda di Kecamatan Marisa.

Dua pengedar itu masing-masing berinsial IY alias Cal (20) warga Desa Bulalo yang berprofesi sebagai karyawan swasta di salah satu perusahaan yang ada di Marisa. Serta IH alias Ran yang diduga kuat sebagai pemilik 490 butir pil koplo siap edar. Penangkapan keduanya berkat informasi warga, yang ditindak lanjuti dengan penyamaran dua anggota satnarkoba yang mencoba bertransaksi dengan kedua pelaku.

Alhasil, usai transaksi berjalan, IY alias Cal langsung digulung petugas, tepatnya di Desa Palopo Kecamatan Marisa. Dan dari tangan pelaku polisi berhasil menyita uang tunai Rp 206 ribu, hasil penjualan barang bukti, serta berhasil menyita tiga paket plastik klip masing-masing berisi 10 butir Pilkoplo, dengan total 30 butir. Dari IY terungkap, kalau barang yang dijualnya itu milik IH alias Ran. Petugas pun mendatangi Ran di tempat kostnya. 490 butir pil koplo, yang sudah di kemas dalam paket sebanyak 48 paket, berhasil disita dalam penggerebekan itu.

Kata Kasat Narkoba Polres Pohuwato AKP Ronny Burungudju. SH, kedua pelaku sudah dibawa ke Mapolres Pohuwato, dan dikenakkan pasal 197 junto 106 ayat (1) Undang-undang no. 36 tahun 2009. Tentang kesehatan, dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara, dan denda paliing banyak Rp 1. 500.000.000. “Mengingat berdasarkan pengakuan pelaku bahwa ia mengedarkan barang bukti di kalangan pelajar, saya minta orang tua siswa untuk dapat bekerjasama dengan polri, untuk meingkatkan pengawasan terhadap anak atau pelajar. Agar tidak terjerumus ke lembah hitam, karena masa depan mereka masih panjang,” ucap Ronny.(rg-62)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *